Take a fresh look at your lifestyle.

Fakhrizal Inginkan Akses Jalan ke Solok Selatan Lancar

1.474

Padang – Calon Gubernur Sumatera Barat Fakhrizal mencatat, ruas jalan Alahan Panjang hingga ke Muaro Labuh bakal dilakukan pelebaran, apabila dirinya dipercaya masyarakat memimpin Ranah Minang.

Berbagai strategi ia persiapkan, guna merealisasikan persoalan akses jalan ke Solsel yang tak kunjung selesai itu nantinya. Bahkan kondisi jalan yang sejak dirinya menjadi Kapolda Sumbar 2017-2019 masih tetap sama. Tidak ada yang berubah signifikan.

“Jalan di sepanjang Alahan Panjang sampai Muaro Labuah masih seperti itu-itu juga. Masih banyak lubang dan rusak. Bahkan di beberapa titik ada yang terban sampai 50 persen. Masyarakat Solok Selatan yang ingin ke Padang atau sebaliknya, pasti mengeluh soal kondisi jalan seperti ini,” sebut Fakhrizal saat melakukan kunjungan ke Solsel.

Fakhrizal mencatat, sebagai jalan nasional yang dilalui puluhan ribu kendaraan setiap hari, sangat tidak ideal lebar jalan hanya 3-4 meter. Idealnya, jalan dari Lubuk Selasih Hingga Muaro Labuah minimal 8-10 meter.

“Arus mobilisasi kendaraan di jalan ini sudah ramai. Apalagi topografi yang melintasi bukit, sangat rentan kendaraan masuk jurang. Sangat miris jika tidak diberi perhatian khusus,” sebut pria berkumis ini lirih.

Selain itu, Fakhrizal juga melirik akses jalan Muaro Labuah – Kambang (Pesisir Selatan) dan Padang Aro ke Sungai Rumbai (Dharmasraya) bisa dibuka selebar lebarnya.

“Untuk jalan Muaro Labuah – Kambang, akses jalan hanya bisa dilalui oleh kendaraan trail roda dua. Karena masih menuggu izin Hutan TNKS. Sedangkan jalan Padang Aro – Sungai Rumbai sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, namun belum lancar,” jelasnya.

Dengan merasa perlu pembenahan di sektor infrastruktur ini, Fakhrizal ingin membuka mata masyarakat Sumbar agar tidak salah memilih Gubernur pada periode 2021-2024 ini.

“Insya Allah jika saya terpilih jadi Gubernur Sumbar, jalan penghubung Solok Selatan dengan Pesisir Selatan dan Dharmasraya akan dibenahi. Termasuk memperbaiki jalan Lubuk Selasih – Muaro Labuah,” ucapnya. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.