Muswil PII Sumbar Bakal Digelar Sabtu Besok

 

Padang — Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Sumbar akan melaksanakan musyawarah wilayah (Muswil) ke-6 Tahun 2021 di Aula Istana Gubernur Sumbar dan Hotel Truntum Padang, Sabtu (4/12).

Wakil Ketua Pengurus Wilayah PII Sumbar Nasirman Chan mengatakan pembukaan Muswil dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan penutupan dihadiri Wakil Gubernur Audy Joenaldy.

“Dalam Muswil ke-6 ini nantinya akan dilakukan pemilihan Ketua PII periode 2021-2024 sesuai AD ART organisasi,” kata Nasirman saat sesi jumpa pers, Kamis (2/12).

Dia menambahkan, siapa pun Ketua PII terpilih nantinya diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan potensi dan kemajuan daerah Sumbar.

“Selain itu bisa memberi peningkatan kompetensi insinyur di Sumbar. Saat ini ada 860 orang anggota PII Wilayah Sumbar dengan kemampuan beragam. Semoga bisa terus meningkat,” tutur Nasirman.

Ketua Stering Commite Fakhrizal menambahkan, formulir pendaftaran calon Ketua PII periode 2021-2024 masih diterima hingga Jumat ini (3/12).

“Sudah ada beberapa nama calon yang mengapung. Namun kita tunggu saja. Batas pendaftaran sampai pukul 00.00,” ucap Fakhrizal.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Muswil ke-6 PII Sumbar Yohanes Wempi menyebut, Muswil PII tahun ini bakal diikuti sebanyak 150 Anggota PII Sumbar.

“Selain itu akan dihadiri asosiasi profesi di luar Anggota PII Wilayah Sumbar sebagai peninjau dari provinsi di seluruh Indonesia,” ujar Yohanes. (*)