Rektor UIN Imam Bonjol Dihadapan 604 Wisudawan : Berkontribusilah Secara Optimal Diberbagai Bidang

Padang -UIN Imam Bonjol Padang gelar wisuda ke-86 yang diselenggarakan di Auditorium Mahmud Yunus. Sebanyak 604 lulusan diwisuda pada gelombang I.

Gubernur Sumbar saat menyampaikan orasi ilmiahnya di hadapan wisudawan mengatakan, Pemprov Sumbar telah menyiapkan Program untuk tahun 2021-2025, Sumbar yang religius dengan peningkatan sarana keagamaan, kebudayaan, program pendidikan, kesehatan, sanitasi yg layak dan pertanian.

Lanjut Mahyeldi, Sumbar juga memberi pembinaan yang layak pada guru agama dan juga memprogramkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi ke Timur Tengah dengan syarat fasih baca quran.

“Pemuda hari ini adalah pemimpin bagi masyarakat, civitas akademika UIN IB memiliki peran dengan tekad yang baik untuk Sumbar, keberhasilan UIN menjadi kebanggaan bagi Pemprov Sumbar”harapnya.

Rektor UIN IB, Prof.Dr. Martin Kustati dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada saudara wisudawan dan wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan studi di UIN Imam Bonjol Padang.

Sambungnya, UIN Imam Bonjol berharap saudara dapat berkontribusi maksimal bagi kemaslahatan masyarakat, agama, bangsa, dan negara dimana pun berkiprah nantinya.

“Dengan visi besar, senantiasa jadikan Islam sebagai spirit dan distingsi pergerakan. Sehingga dalam 5 atau 10 tahun mendatang, akan muncul alumni-alumni UIN Imam Bonjol, sebagai ilmuan pendidik, ekonom, politisi, pengacara, teknokrat, dan praktisi di berbagai bidang, yang menjadikan Islam,” ujarnya

Untuk mewujudkan cita-cita besar UIN Imam Bonjol Padang tersebut, rektor mengajak semua wisudawan untuk memberikan kontribusi secara optimal. Sudah saatnya UIN Imam Bonjol Padang mensejajarkan diri dalam proses perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Mari kita perkuat tekad dan perteguh niat untuk senantiasa bersama memajukan proses pendidikan bagi anak-anak bangsa,” tutupnya.(*)