Take a fresh look at your lifestyle.

Hendri Septa : Kementerian PUPR Siap Gelontorkan Anggaran Untuk Pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII

1.096

Padang – Walikota Padang Hendri Septa bersyukur Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), merealisasikan pembangunan Pasar Raya Kota Padang Faes VII. Dana sebesar Rp 200 miliar bakal digelontorkan, untuk membangun infrastruktur pasar tersebut.

Terealisasinya pembangunan pasar ini diungkapkan pada saat pertemuan dengan Menteri PUPR bersama beberapa kepala daerah lainnya, yang difasilitasi Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Selasa (22/9/2021)

“Alhamdulillah Bapak Menteri PUPR mengabulkan keinginan warga Kota Padang, untuk pembangunan Pasar Raya Fase VII. Sudah 12 tahun kita menunggu bantuan dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan pasar Fase VII,”ucap Hendri Septa kepada wartawan di Palanta Wako Padang, Kamis (23/9/2021).

Dikatakan Hendri Septa, Pasar Raya Fase VII ini perlu dibangun kembali, setelah mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang melanda Kota Padang pada tahun 2009 lampau.

Dia mengaku iri dengan Pemko Pariaman dan Pemko Bukittinggi yang sudah mendapat bantuan juga dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan pasar. Sebab, begitu diusulkan, satu tahun berikutnya langsung di realisasikan.

“Untuk pembangunan Fase VII ini juga kita bersaing dengan Pemko Bukittinggi, yang mengusulkan pembangunan Pasar Bawah pasca terbakar. Alhamdulillah Padang diprioritaskan untuk 2022, Bukittinggi tahun 2023,”ungkap Walikota Milenial itu.

Untuk langkah awal sebutnya, Menteri PUPR minta Pemko Padang segera mempersiapkan Detail Engineering Desain (DED). Anggaran untuk DED diperkirakan sebesar Rp 6 miliar akan dianggarkan melalui APBD Pemko Padang.

“Menteri PUPR minta segera siapkan DED untuk pembangunan pasar. Kalau penyiapan DED dianggarkan dari APBD kita, sementara biaya pembangunan dari Kementerian PUPR,”pungkasnya.(ridho)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.