Take a fresh look at your lifestyle.

Hendri Septa : Olahraga Mampu Dongkrak Perekonomian

541

Padang – Olahraga tidak saja menyehatkan tubuh. Akan tetapi juga mampu mendongkrak perekonomian.

Pernyataan itu mencuat saat Wali Kota Padang Hendri Septa menjadi pembina upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 di Balaikota Padang, Kamis (9/9/2021).

“Olahraga juga bisa menjadi salah satu instrumen pendongkrak ekonomi daerah dan nasional,” ujar Hendri Septa.

Dijelaskan Wali Kota Hendri Septa, olahraga merupakan industri yang cakupannya sangat luas. Seperti industri pakaian, sepatu, bola, media dan penyiaran, souvenir, piala, stiker, dan lainnya.

“Industri ini akhirnya melibatkan UMKM hingga perusahaan raksasa,” jelas Hendri Septa.

Tidak saja mampu mendongkrak perekonomian. Olahraga juga dapat mengembangkan sport tourism. Apalagi saat ini, sport tourism menjadi tren baru yang pasarnya sangat luas. Serta memberi efek besar kepada perekonomian.

“Kita memiliki tempat pengembangan sport tourism, mulai dari pantai, laut, sungai, bukit, pulau dan lainnya,” jelas Hendri Septa.

Potensi itu menurut wali kota, akan dapat dimaksimalkan. Terutama untuk acara olahraga di alam bebas. Seperti menyelam, bersepeda, atletik, dan lainnya.

“Setelah pandemi berakhir ini adalah peluang yang harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka mengembangkan sport tourism di Kota Padang,” ungkap wali kota.(*)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.