Take a fresh look at your lifestyle.

Sumbar Tingkatkan Capaian Vaksinasi Gotong Royong

686

Padang – Pemerintah provinsi Sumatera Barat terus mengupayakan peningkatan capaian vaksinasi covid-19, salah satunya secara gotong royong dengan melibatkan TNI Polri dan pihak swasta.

“Kita berkoordinasi dan berkolaborasi dengan TNI/Polri BUMN dan swasta yang ada di Sumatera Barat untuk meningkatkan capaian vaksinasi agar kekebalan komunal bisa segera tercapai,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi saat meninjau vaksinasi di SMA 10 Padang, Kamis (23/09/2021).

Menurutnya masing-masing instansi dan lembaga memiliki sasaran yang berbeda sehingga dengan kolaborasi dan kerjasama secara gotong royong capaian vaksinasi bisa terus ditingkatkan.

Pemprov Sumbar menurutnya saat ini sedang melaksanakan program Gebyar Vaksin untuk pelajar dengan jumlah sasaran sekitar 250.000 siswa SMA dan SMK di daerah itu.

Pemerintah Kabupaten dan Kota juga menyediakan vaksin dan vaksinasinator di beberapa puskesmas untuk memberikan layanan vaksinasi bagi masyarakat secara gratis.

TNI Polri juga bergerak door to door memberikan vaksinasi kepada masyarakat sehingga jangkauannya juga menjadi lebih luas.

Demikian juga baik umum dan pihak swasta yang aktif untuk menyelenggarakan vaksinasi bagi pegawai, keluarga pegawai dan masyarakat sekitar.

“Dengan bersama-sama kita berharap capaian vaksinasi di Sumbar bisa terus meningkat,” kata Gubernur.

Sementara itu terhadap siswa yang diberikan vaksinasi mahyeldi berpesan agar tetap menjalankan protokol Kesehatan sebagai tindakan antisipasi dalam meminimalkan penyebaran COVID-19.

Juga diingatkan untuk meningkatkan imun dan iman supaya bisa terhindar dari paparan virus yang berbahaya tersebut.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumbar diwakili oleh Kompol Cania, SH, Kadis Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, Kadis Kesehatan Arry Yuswandi, Kepala SMAN 10 Padang, Parendangan, ketua Komite SMAN 10 Padang Yul Akhyari Sastra, dan majelis guru SMAN 10 Padang. (*)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.