Take a fresh look at your lifestyle.

Material Longsor Sitinjau Laut Berhasil Dibersihkan Selama 4 Jam

987

Padang – Curah hujan yang tinggi sepanjang Kamis (19/3) membuat ruas jalan nasional Padang menuju Solok, tepatnya di Jalan Aia Sirah wilayah Sitinjau Laut mengalami longsor. Ribuan meter kubik tanah serta batu tumpah ruah ke badan jalan, mengakibatkan kendaraan tidak bisa mengakses jalan tersebut.

Setelah berjibaku selama empat jam ditengah kondisi hujan deras mengguyur daerah tersebut, akhirnya material yang berserakan di badan jalan sejak pukul 17.30 WIB berhasil dibersihkan.

“Alhamdulillah material longsor telah kita singkirkan dari badan jalan. Pukul 21.15 akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan,” Ucap PPK 2.1 Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II Sumbar Mardi kepada media, Jumat (20/3).

Ia mengatakan, untuk menyingkirkan material dibutuhkan alat berat 1 unit backhoe loader, 1 unit wheel loader, serta dua unit dump truck dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang beserta sejumlah personil operator alat berat.

Selain itu disebutkan Mardi, pembersihan material juga dibantu oleh personil dari BPBD dan Basarnas. Untuk pengaturan lalu lintas dibantu oleh personil Satlantas Polresta Padang, karena ratusan kendaraan sempat terjebak di kawasan longsor.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.