Take a fresh look at your lifestyle.

Virus Corona Tak Pengaruhi Program Latihan Atlet Sumbar

327

Padang – Meski wabah Virus Corona sedang merajalela di seluruh dunia dan mulai merembet ke wilayah Sumatera Barat, tak membuat atlet Ranah Minang menghentikan kegiatan Training Center (TC) berjalan, guna menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

Atlet Sumbar setiap harinya berlatih di cabang olahraga masing-masing, serta ada tujuh cabang olahraga latihan bersama di Gedung Beladiri KONI Sumbar, dipimpin oleh Konsultan Fisik Dr.Rina Ambar Dewanti.

“Walaupun virus Corona saat ini sedang marak, namun atlet Sumbar tak berhenti latihan. Bahkan saat ini atlet dari beberapa cabor sedang tes kesehatan,” Ucap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar Syaiful kepada media, Senin (16/3/2020).

Agar atlet tidak terjangkit Virus Corona, Syaiful menyarankan kepada seluruh atlet yang tengah dipersiapkan untuk PON, untuk melakukan tiga tindakan nyata, untuk dijalankan dalam keseharian.

Pertama yakni kepada seluruh atlet untuk menjaga kesehatan dengan memperhatikan asupan gizi serta mengkonsumsi air minum dengan rutin. Kedua jaga kebersihan diri, supaya Virus Corona tidak hinggap ke tubuh. Serta ketiga jangan bersentuhan dengan siapapun, walaupun dengan orang terdekat yang baru berpergian dari luar daerah.

Dia menambahkan, latihan bersama yang digelar KONI Sumbar juga diawasi oleh dokter, tujuanya agar atlet tersebut bisa dipantau kesehatannya.

“Mereka dipantau langsung oleh dokter dari KONI Sumbar. Selain itu asupan gizi para atlet tersebut juga diawasi agar kesehatan mereka bisa terjaga dan tentunya ini akan menghindari mereka terpapar dari virus,”pungkas Syaiful.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.