Take a fresh look at your lifestyle.

100 Pedagang Pasar Bandar Buat Tes Swab Covid 19

985

Padang – Pemerintah Kota Padang mulai melaksanakan tes kepada 100 pedagang Pasar Bandar Buat, karena ada pedagang di lokasi pasar tersebut terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19).

“Sabtu ada 12 pedagang yang sudah  mulai diuji swab di Lubuk Kilangan. Tes swab nantinya dilakukan di beberapa puskesmas yang ada, 2 di antaranya di Puskesmas Andalas dan Koto Tangah,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Endrizal Sabtu (9/5)

Disamping itu juga Pemko Padang sudah berangsur-angsur melaksanakan tes swab bagi pedagang Pasar Raya Padang Fase 1-7. Bahkan pasar Padang bakal kembali ditutup pada Senin (11/5) besok.

Keputusan ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di klaster Pasar Raya Padang dan Pasar Bandar Buat.

“Secara bertahap pedagang telah bersedia untuk dilakukan tes swab. Sembari kegiatan itu berjalan, aktivitas pasar ditutup untuk dilakukan penyemprotan desinfektan.

Kata dia, penutupan sebagian Pasar Raya Padang itu akan berlangsung hingga hasil swab pedagang tersebut keluar. Jika hasil swabnya negatif, baru dibolehkan untuk kembali berdagang.

“Sebanyak 1.000 pedagang Pasar Raya akan diuji swab. Selain itu, juga terdapat 100 pedagang di Pasar Bandar Buat akan menjalani tes swab,” Tuturnya.

Kata Endrizal, pengambilan swab para pedagang yang sudah direncanakan sejak awal Mei 2020 ini sempat tertunda, karena pedagang takut dan khawatir. Namun, setelah diberi penjelasan, baru para pedagang tersebut bersedia untuk diuji swab.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.