Take a fresh look at your lifestyle.

190 Orang Ikuti Sidang Parade Caba PK Reguler Pria Tahun 2020 Subpanda Korem 032/Wbr

386

PADANG – Komando Resor Militer 032/Wirabraja menggelar sidang parade Caba PK reguler pria tahun 2020. Kegiatan sidang Parade Caba PK reguler banyak diminati oleh para peserta. Tak hanya itu, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sapta Marga Makorem 032/Wbr, membuat para peserta semangat mengikutinya.

Sebanyak 334 orang dari jumlah animo pendaftar 1.197 orang peserta seleksi yang berasal dari Kodim, jajaran Korem 032/Wbr kecuali Kodim 0312/Padang.

Sebelum mengikuti sidang Parade ini para peserta melakukan berbagai tahapan seleksi yang dimulai dari seleksi Administrasi, Kesehatan dan Jasmani.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada menyampaikan, sidang Parade yang digelar saat ini dalam rangka menyelesaikan salah satu tugas negara yang dibebankan kepada Korem 032/Wbr selaku Subpanda, yaitu melaksanakan suatu proses dan tahapan seleksi dalam Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD tahun 2020.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, seleksi penerimaan calon Bintara PK TNI AD tahun. 2020 merupakan salah satu kegiatan penyediaan tenaga atau personel dalam program pembangunan kekuatan TNI Angkatan Darat,sehingganya hal ini perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh,”katanya Jumat,(11/9).

Ditambahkannya, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan elemen pokok organisasi dalam sebuah sistem manajemen. Pasalnya, keberhasilan maupun kegagalan organisasi dalam mencapai tujuan sangat ditentukan oleh, kualitas SDM selaku subyek maupun obyek dalam sistem tata kelola pembinaan personel.

“Rekrutmen saat ini berbeda dari sebelumnya, dimana peluang calon peserta bersaing secara global, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Tahun ini atas kebijakan pimpinan TNI AD pola rekrutmen yang kita lakukan menggunakan sistem alokasi zonasi dimana seluruh kodim di jajaran Korem 032/Wbr kecuali Kodim 0312/Padang mendapat alokasi berdasarkan kebijakan dari komando atas,”imbuhnya.

Selain itu Danrem 032/wbr menuturkan,
sistem rekrutmen yang telah dilaksanakan dengan ketat dan transparan harus kita terapkan dan kita laksanakan sehingga kelak mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI dan sebagai bintara yang dapat diandalkan di satuan, ungkapnya mengakhiri.

Usai melaksanakan sidang parade, sebanyak 190 peserta, dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahapan seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Rindam I/BB.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.