Take a fresh look at your lifestyle.

Adib Alfikri : Ada Pungutan di PPLP, Lapor Saya

417

PADANG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatra Barat, Adib Alfikri secara langsung membuka seleksi penerimaan siswa tahun ajaran baru UPTD KBOR Dispora Sumbar, Minggu (27/4/2019).

Kadispora Sumbar Adib Alfikri, mengharapkan kepada seluruh peserta untuk mengeluarkan semua kemampuan dan potensinya dalam mengikuti seleksi. Karena ini merupakan pembinaan atlet berprestasi di mana semua kegiatan dan Akomodasi dibiayai perintah.

Maka diharapkan kepada yang lulus seleksi nanti memberikan prestasi kepada negeri. Kemudian semua proses seleksi ini tidak akan ada intervensi dari pihak mana pun saja. Anak- anak yang tergabung dalam KBOR ini akan dihadapkan dengan latihan pagi, siang dan sore.

“Jangan berpikir kalau di KBOR ini akan bebas dari mata pelajaran sekolah, hanya saja porsi yang sudah diatur pemerintah. Kemudian dalam seleksi ini juga tidak ada Pungutan-pungutan. Jika ditemui pungutan langsung lapor sama saya, saya akan tindak lanjuti temuan tersebut dan kepada yang meminta pungutann akan saya beri sanksi,” tegas Adib.

Dia juga berpesan kepada anak- anak yang mengikuti seleksi ini dapat mempersiapkan diri dengan baik  karena seleksi sangat ketat dan kompetitif.

Sementara itu Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sumbar Irnadi Samin mengatakan, Olahraga memiliki tiga komponen yaitu olahraga pendidikan, rekreasi dan prestasi. Ketiga komponen tersebut tidak bisa dipisahkan, oleh sebab itu ketiga komponen tersebut selalu menjadi tonggak dalam dunia keolahragaan.

“Jalanilah  seleksi ini dengan serius, jangan hanya sekedar dari dorongan dari orang tua. Tetapi memang dari niat hati kita untuk bisa menjadi atlet yang berprestasi,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Rudi Calces dalam laporanya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyeleksi olahragawan pontesial dikalangan pelajar Sumbar yang akan dibina lebih lanjut di UPTD KBOR.

“Mencari bibit-bibit atlet berbakat Sumbar yang berkarakter dan bertalenta menuju prestasi yang membanggakan Ranah Minang di regional,nasional dan internasional,” ujar Calces.

Dia menambahkan, peserta yang mengikuti seleksi ini merupakan berstatus pelajar dengan kelahiran 2004 dan sesudahnya berasal dari berbagai daerah di Sumatra Barat dan luar Sumbar.

“Cabor yang diseleksi berjumlah 9 Cabor yaitu, sepak bola, atletik, sepaktakraw, pencak silat, gulat, tinju, taekwondo dan panahan. Ada sekitar 216 atlet yang diseleksi pada penerimaan tahun ajaran baru ini, dari 216 atlet tersebut yang akan kita terima sebanyak 25 orang,” pungkasnya.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.