Take a fresh look at your lifestyle.

Akhirnya, Pasaman Barat Batal Tuan Rumah Porprov 2020

497

PADANG – Sembilan daerah di Sumbar menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2020. Keputusan ini dikeluarkan setelah Kabupaten Pasaman Barat meminta pengunduran pelaksanaan, namun tidak dikabulkan Gubernur Sumbar.

Sembilan daerah yang menjadi penyelenggara yaitu, Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Sawahlunto, Kota Bukittinggi dan Kota Payakumbuh dan Padang Panjang. Kemudian, Kabupaten Agam, Limapuluh Kota dan Kabupaten Sijunjung.

“32 cabang olahraga yang dipertandingkan pada pelaksanaan Porprov yang diselenggarakan November 2020, dibagi habis ke sembilan daerah tersebut,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit Kamis (14/11/2019) usai memimpin rapat pelaksanaan Porprov 2020 di ruang rapat Wakil Gubernur.

Nasrul Abit mengatakan, keputusan rapat selanjutnya akan dilaporkan kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Gubernur kemudian menetapkan daerah tersebut sebagai penyelenggara Porprov yang kemungkinan besar akan dilaksanakan bulan November 2020.

Ia menjelaskan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mempercayakan kepada dirinya untuk menyelesaikan permasalahan pelaksanaan Porprov 2020.

Porprov 2020 yang sedianya dilaksanakan di Pasaman Barat, mundur sebagai pelaksana. Karena daerah itu tidak memiliki anggaran cukup, mengingat butuh biaya yang cukup besar untuk Pilkada.

“Pasaman Barat tidak jadi tuan rumah Porprov karena mereka defisit anggaran. Kemudian tahun itu juga diselenggarakan pilkada serentak 2020,” sebut Nasrul Abit. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.