Take a fresh look at your lifestyle.

Aksi PNP Cegah Penyebaran Covid 19, Salurkan Wastafel Ke Pemko Padang

213

Padang – Politeknik Negeri Padang kembali menunjukkan kepeduliannya dalam rangka mencegah penularan Covid 19 bagi masyarakat Kota Padang. Kali ini aksi nyata yang ditunjukkan kampus berlokasi di Bukit Limau Manis tersebut adalah dengan menyerahkan bantuan 3 unit westafel portabel kepada Pemko Padang.

Bantuan yang diantarkan langsung Direktur Politeknik Negeri Padang tersebut diterima oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dikediaman rumah dinas Wako Jalan A.Yani, Selasa (23/6).

Surfa Yondri memaparkan, wastafel portabel dibuat oleh mahasiswa PNP menggunakan sistem mekanikal terbuat dari rangka baja tanpa sentuhan, dengan memiliki kapasitas air 200 liter. Alat ini sangat gampang pengoperasiannya dan sangat mudah untuk ditiru.

“Jadi misi PNP dalam memberikan bantuan adalah, melakukan edukasi bagi masyarakat dalam menghadapi tatanan hidup baru. Dimana kita semua harus senantiasa menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan untuk mencegah penyebaran covid,”sebutnya

Pada kesempatan itu, Mahyeldi Ansharullah sangat mengapresiasi bantuan ini. Karena teknologi nya yang tidak begitu tinggi, maka alat ini diharapkan dapat digunakan dan dimanfaatkan serta ditiru oleh masyarakat.

“Mari kita secara bersama sama berusaha meningkatkan tindakan pencegahan penyebaran covid 19 ini dengan menjaga kebersihan. Alat wastafel dari PNP ini memang sangat berguna. Terimakasih atas bantuan yang diberikan,”ucap Mahyeldi.

Seperti diketahui, sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi Politeknik Negeri Padang terhadap adanya dampak Covid 19, kampus sudah menyebar berbagai bantuan alat.

Antara lain penyerahan bantuan disinfectan chamber dan airlock system bagi RSUP M Jamil pada 16 april 2020 yang digunakan di ruang rawat penyakit paru. Disamping itu PNP juga memberikan bantuan wastafel portabel di pasar bandar buat pada tanggal 10 april dan di beberapa mesjid, musholla dan fasum. Selain itu pihak kampus juga memberikan bantuan bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus PNP yang terdampak covid 19.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.