Kementerian PUPR Bantu Tuntaskan Pembangunan Gedung PKM Politeknik Negeri Padang

Padang- Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Barat Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan tanda tangan kontrak paket pekerjaan Pembangunan Gedung PKM Politeknik Negeri Padang pada Senin (29/11/2021) di Aula Gedung C Politeknik Negeri Padang.

Penandatanganan kontrak ini turut dihadiri oleh Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Iwan Suprijanto, Direktur Kelembagaan dan Sumberdaya Perguruan Tinggi Vokasi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi diwakili oleh Deis Savitri, Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri melalui Zoom Meeting, Kepala Sub.Direktorat Wilayah I Direktorat Prasarana Strategis Feriqo Asya Y.

Kemudian Kepala Balai PPW Sumbar yang diwakili oleh Kasi Pelaksana Wilayah 1 Eddy Rachmad,PPK Prasarana Strategis Afifah Kemala Hafsari, Kontraktor Pelaksana PT.Andica Parsaktian Abadi serta Konsultan Manajemen Konstruksi PT.Eneste.

Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Iwan Suprijanto dalam sambutannya menekankan kepada jajaran Satker,Kontraktor dan Konsultan Managemen Kontruksi selalu menggunakan prinsip 5T : Tetap Waktu, Tepat Mutu,Tepat Biaya, Tepat Administrasi, Tepat Manfaat.

“Oleh karena itu besar harapan kami pekerjaan ini dapat selesai dengan baik sesuai dengan ekspektasi calon penerima manfaat,”pintanya.

Sementara itu Direktur Politeknik Padang (PNP) Dr Surfa Yondri dalam sambutannya melaui Via Zoom menyampaikan, Politeknik Negeri Padang berasa mendapatkan durian runtuh. Pasalnya penyelesaian pembangunan gedung PKM ini sudah dinantikan sejak lama.

Mengingat sejak dibangun tahun 2005 lalu hingga sekarang, PNP belum mampu melaksanakan pembangunan hingga tuntas. Hal ini dikarenakan kemampuan sumber dana dari PNBP hanya bisa melaksanakan dengan kondisi yang ada pada saat sekarang.

“Apabila Gedung ini bisa selesai dengan baik, ini adalah gedung yang representative yang kami miliki. Kami berharap pekerjaan ini Bisa selesai tepat waktu,” ujar Direktur PNP dua periode ini.(*)