PON Papua XX : Hapkido Sumbar Sumbang 1 Emas Untuk Sumbar

Padang -Sebelum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dibuka secara resmi tanggal 2 Oktober 2021. Kontingen Sumbar berhasil meraih emas pertama. Ini membuktikan atlet urang awak tidak bisa dipandang remeh.

Prestasi yang membanggakan itu diperoleh lewat cabang olahraga beladiri Hapkido oleh Roval Berlin. Raihan emas pertama itu mengangkat nama Sumbar pada PON Papua. Putera Ramon Berlin yang juga suhunya Taekwondo tersebut disambut suka cita oleh Kabid Binpresnya Henddy Luthan.”Tidak sia-sia kita kirim atlet ke PON Papua. Walau tanpa dibantu KONI Sumbar,” ujarnya, Sabtu (25/9/21)

Sedangkan, Roval yang baru saja mandi keringat mempertahankan nama baik daerahnya, merasa bahagia meraih prestasi tertingi di tingkat nasional.”Saya sangat terharu dan bercampur bahagia dengan meraih emas, walaupun ini merupakan pertandingan eksebisi, namun kedepan kita akan diperhitungkan pada PON berikutnya, ” ujar Roval.

Menurut Ketua pengprov, Hapkido Sumbar, Risnaldi Ibrahim, untuk PON XXI mendatang Sumbar telah memiliki atlet masa depan yang bisa mengharumkan nama daerahnya. “Sebagai pengurus kita sangat bangga atas prestasi yang diukir Roval. Tentunya ini akan menjadi perhatian kita bagaimana kedepanya untuk mengembangkan olahraga asal Korea ini bisa terkenal seperti olahraga beladiri lainnya,”ujarnya.

Cabor Hapkido sudah menyelesaikan semua pertandingannya, kontingen Sumbar berhasil meraih 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. (*)

Hapkido SumbarPON XX PapuaSumbar PON XX