Take a fresh look at your lifestyle.

Anggota DPRD dan Ketua KONI Sumbar Kunjungi Stadion Supreme Energy Saat Progres Kerja Sudah 99 Persen

827

Padang Aro – Anggota DPRD Sumatera Barat Mario Syahjohan, Ketua KONI Sumbar Syaiful, Rengga Husyada Ketua KONI serta Jajaran Pengurus KONI Solok Selatan tinjau pembangunan stadion yang dilaksanakan oleh PT Supreme Energy Muara Labuh (SEML).

Kedatangan sejumlah rombongan pengambil kebijakan olahraga se Ranah Minang tersebut disambut Field Representative Manager PT Supreme Energy Muaro Labuh, Bujang Joan Dt Panyalai beserta jajaran perusahaan.

Dalam paparannya kepada rombongan, Bujang Joan Dt Panyalai mengatakan, pekerjaan pembangunan stadion yang berlokasi di Pekonina Kecamatan Pauh Duo sudah 99 persen. Saat ini masih dalam tahap finishing pekerjaan

“Jika tidak ada aral melintang, pada Agustus sudah bisa kita gunakan. Rencana nya juga dipakai pada upacara 17 Agustus mendatang,” Ucap pria yang akrab disapa Datuk Panyalai ini.

Untuk pembangunan pusat olahraga tersebut, Supreme sudah membebaskan tanah seluas 8,6 hektare. Sedangkan untuk pembangunan fisik, dibangun seluas 3,5 hektare dan sisanya bisa dikembangkan untuk hal lainnya oleh pemerintah.

“Kami sengaja menyediakan tanah 8,6 hektare supaya kalau ada pengembangan oleh Pemda tidak lagi kesulitan lahan,” ujarnya.

Fasilitas yang ada di stadion ini kata Dt Panyalai, lapangan bola berstandar internasional yang menggunakan rumput lapangan salah satu jenis rumput terbaik standar FIFA, Zoyzia Matrella (ZM) atau biasa disebut rumput Manila.

Selain lapangan bola, juga ada lintasan atletik dengan tujuh baris, tribun berkapasitas ratusan penonton, juga ada multifunction room, serta tempat parkir yang cukup luas.

“Secara keseluruhan sudah menghabiskan anggaran Rp 30 miliar. Alhamdulillah pembangunan berjalan lancar karena kita bersungguh sungguh membangunnya, untuk masyarakat Solsel,” Ujarnya.

Anggota DPRD Sumbar Mario Syahjohan sangat mengapresiasi pembangunan stadion beserta sarana lainnya yang dibangun PT SEML. Berkat adanya sarana olahraga baru ini, kedepan semakin menambah semangat masyarakat Solsel untuk berolahraga.

Sebenarnya kata Mario, tidak hanya Solsel yang memiliki sarana olahraga representatif., namun ia juga berharap agar semua sarana olahraga di seluruh Solsel juga bisa terbangun.

“Terimakasih atas dedikasi PT SEML bangun sarana olahraga di Sumbar. Kedepan hendaknya di Sumbar ini berdiri sarana olahraga baru, agar semakin menambah semangat masyarakat untuk berolahraga, ” Sebutnya

Ketua KONI Sumbar Syaiful juga kagum atas fasilitas olahraga baru di Solsel ini. Bahkan KONI Sumbar berencana akan menyandingkan Solok Selatan dan Kota Solok sebagai tuan rumah di Porprov 2024 mendatang.

“Kalau seperti ini sarana olahraga di Solsel, Porprov tahun 2024 bisa juga Solsel menjadi tuan rumah bersama Kota Solok, ” Ucap Syaiful. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.