Take a fresh look at your lifestyle.

Babinsa Koramil 04/Sicincin Bangkitkan Semangat Kemerdekaan Masyarakat

255

Padang Pariaman – Semangat kmerdekaan bangkitkan Kemeriahan perayaan HUT RI ke-74 masyarakat dengan Babinsa Koramil 04/Sicincin.

Detik-detik proklamasi baru saja dilaksanakan. Serentak seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Namun kemeriahannya masih terus bergulir seiring waktu. Masih saja ada kegiatan-kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan kemerdekaan.

Sama halnya dengan masyarakat Korong Pasa Dama Nagari Parit Malintang. Masyarakatnya masih mau bahu membahu bersama Babinsa dan segenap unsur lapisan masyarakat untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan RI ke-74.

Koptu Ramli selaku Babinsa senantiasa menjadi penyeimbang dalam setiap kegiatan diwilayah binaannya. Contohnya saat ini lagi semangat dan semaraknya pembenahan pos kamling di kawasan Ibu kota Kabupaten (IKK) Korong Pasadama Nagari Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung.

Karena dengan kehadirannya di tempat masyarakat yang sedang membenahi pos kamling dapat memberikan sumbangsih semangat bagi masyarakatnya.

Walaupun tidak ada maksud akan diadakan penilaian pos kamling, namun semangat masyarakat tetap tak berubah. Hal ini dikarenakan adanya keinginan besar dari masyarakat Korong Pasa dama untuk menjadi masyarakat yang sadar akan keamanan lingkungan.

“Lingkungan yang aman dan nyaman adalah harapan kami. Dan ini tidak mungkin akan tercipta jika tidak ada campur tangan bapak Babinsa kami disini,” papar Ketua Pemuda Korong Pasadama yang biasa dipanggil Remon.

“Kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan dari kondisi pos kamling yang ada sudah bisa diterka. Kalau pos kamlingnya baik pasti masyarakatnya peduli,” tambah Remon

Disaat bersama Babinsa Koptu Ramli membenahi pos kamling di kawasan IKK Parit Malintang (Rabu,21/08/2019).(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.