Take a fresh look at your lifestyle.

Bermain Santuy, Jambi Dikalahkan Sumbar dan Gagal Lolos PON

346

Manna – Permainan santuy yang diperagakan Provinsi Jambi pada pertandingan terakhir Grup A melawan Sumatera Barat tak mampu menghantarkan mereka meraih kemenangan, pada partai penentuan memperebutkan posisi kedua.

Bertanding di cuaca yang terik Stadion Padang Panjang, Manna Provinsi Bengkulu, Jumat (1/10), Jambi harus bertekuk lutut dari Sumbar dengan skor 0-1. Gol striker andalan Tuah Sakato dicetak Jodi Sandiko Putra menit ke 77.

Terlalu santuy nya penampilan Jambi dikomentari Koordinator Pelatih Tim Sepakbola Porwil Sumbar Robby Mariandi. Kepada wartawan, Ia mengutarakan, tim Jambi pada pertandingan ini tidak ngotot bermain, karena hanya mencari hasil seri.

Namun demikian anak-anak diungkapkan Robby tidak terpengaruh dengan penampilan lawan. Justru dengan bermain apik dan konsisten, akan menciptakan sendiri peluang untuk mencetak gol.

“Untung saja anak-anak tidak terpengaruh dengan gaya permainan Jambi. Sehingga mereka bisa menerapkan intruksi yang disampaikan tim pelatih dan mampu curi satu gol,”kata Robby yang juga pernah menukangi Tim Solok FC.

Tim Porwil Sumbar diungkapkan Robby sangat bersyukur dengan hasil yang didapat saat ini, sehingga bisa melaju ke babak berikutnya. Tak lupa juga Ia menyampaikan terimakasih kepada Masyarakat Ranah Minang di perantauan yang senantiasa mendukung perjuangan tim.

“Berikutnya kita akan menghadapi Sumatera Utara memperebutkan posisi tiga besar, tiket ke PON 2020. Mohon dukungan dan doa masyarakat Sumbar maupun perantau Ranah Minang, agar bisa melaju ke PON,”harap Robby.

Seperti diketahui, Sumbar berada di posisi dua akhir Grup A, setelah mengoleksi tiga kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Pertandingan pertama Sumbar dikalahkan Bengkulu 1-2, menang tipis dari Riau 1-0, mengalahkan Lampung 3-1, serta takhlukkan Jambi 1-0.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.