Take a fresh look at your lifestyle.

BPJN III Padang Lakukan Penanganan Darurat Longsoran Palupuh

569

Agam – Bahu jalan di satu titik ruas jalan nasional Bukittinggi – Pasaman, tepatnya di Palupuh mengalami terban, akibat tingginya curah hujan yang mengguyur daerah tersebut pada Kamis (16/4). Bahu jalan amblas sejauh 8 meter, sementara gardrail yang terpasang di bahu jalan juga mengalami kerusakan.

Tanah yang labil dan berada di daerah perbukitan menjadi penyebab utama daerah di sekitar Jorong Batang Palupuah, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah acapkali mengalami longsor.

PPK 1.3 Satker PJN I Sumbar Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang Yan Purwandi ST mengatakan, saat ini petugas sudah melakukan penanganan darurat di sekitar longsoran.

Seperti dipasang rambu peringatan ke pengendara, pemberian safety line pada lokasi longsoran, diberi sandbag untuk mengalihkan aliran air agar tidak turun ke lereng menghindari gerusan yang lebih besar.

“Untuk longsoran masih berada di bahu jalan, belum memakan badan jalan, jadi masih bisa dilewati kendaraan. Untuk keselamatan pengendara diberi rambu peringatan, agar tidak memakan korban,”tuturnya.

Pihaknya bakal segera berkoodinasi dengan Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan (P2JN) Sumbar untuk penanganan yang tepat pada struktur permanen longsoran dimaksud.

“Untuk itu diminta kepada pengguna jalan agar berhati hati dan senantiasa melewati ruas jalan ini. Apalagi saat ini sedang musim hujan,” Himbaunya. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.