Take a fresh look at your lifestyle.

BPJN Sumbar Tuntas Tangani Longsor di Jalan Trans Mentawai Pulau Sipora

1.352

MENTAWAI — Bencana tanah longsor terjadi di ruas jalan Trans Mentawai Pulau Sipora, tepatnya di daerah Matorobbibit Desa Goisooinan Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumbar. Longsor menutupi badan jalan Nasional sepanjang 20 meter.

Menurut informasi dari Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai Amir Ahmari, longsor terjadi karena curah hujan yang sangat deras melanda Mentawai.

“Begitu kami dapat kabar ada longsor dari warga setempat kami langsung ke lokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa,” Ucapnya

Ia juga menyebutkan, kejadian longsor berupa timbunan tanah dan reruntuhan Kayu. “Kita belum memastikan apakah membutuhkan alat berat dalam melakukan pembersihan lokasi,” katanya.

PPK 1.6 Satker PJN I Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar Nova Herianto juga membenarkan longsor terjadi di Ruas Jalan Trans Mentawai Pulau Sipora, tepatnya di Km 19+650.

Tindakan yang sudah dilakukan kata Nova adalah pembersihan badan jalan yang tertutup sebelumnya, agar pengguna jalan bisa lancar melewati ruas jalan tersebut.

“Satu unit alat berat beserta personil kita turunkan. Alhamdulillah pembersihan material berjalan lancar dan jalan kembali bisa dilewati,” Tutupnya. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.