Take a fresh look at your lifestyle.

Bukittinggi Sehat bersama Idaman

250

Oleh: Erizal

Bukittinggi – Idaman (Irwandi-David Chalik) adalah satu dari tiga pasang calon walikota-wakil walikota kota Bukittinggi. Pasangan ini (Idaman) hampir tak ada yang memprediksi bakal mendarat di meja KPU. Pasangan ini memperoleh nomor urut 03.

Diusung oleh NasDem, PAN, PKB, dan didukung oleh Partai Gelora, Idaman berpotensi menjadi kuda hitam. 01 dan 02 yang bertarung, tapi 03 yang keluar sebagai pemenang. Tak sekali dua kali, pasangan tak diprediksi, akhirnya menang.

Irwandi Datuak Batujuah adalah Wakil Walikota Bukittinggi, pada saat ini. Walikotanya, Ramlan Nurmatias, yang juga turut maju, berpasangan dengan Syahrizal. Pecah kongsi ini justru baru tampak di ujung. Irwandi pejabat yang tahu diri.

Bahkan, Irwandi, orang yang terlihat turut serta mendaftarkan pasangan Ramlan-Syahrizal ke KPU. Pasangan ini seperti Pilkada sebelumnya, maju lewat jalur independen. Tapi, kini, Irwandi maju lewat jalur parpol. Beda dengan Ramlan.

Tapi, agak aneh, Ramlan-Syahrizal juga didukung parpol, yakni Demokrat. Demokrat tak memakai kursinya. Dibilang mewakafkan juga sulit. Kalau lewat jalur independen, kenapa pula menerima dukungan parpol? Tapi, biarlah.

Artinya, Irwandi menyelesaikan tugas terakhir mengantarkan temannya, Ramlan, lalu memilih jalan lain sebagai penantang dalam tugasnya mengabdikan diri bagi masyarakat Bukittinggi, khususnya. Betapa sopannya seorang Irwandi.

Ia bukan tipe pejabat yang suka mengumbar konflik. Selain tahu diri, ia juga tahu posisi. Ia hanya menerima perintah dari walikota, yang punya kewenangan penuh adalah walikota. Ia menjaga stabilitas birokrasi dengan elegan.

Wajar, Irwandi digelari 3S. Sopan, senyum, dan santai. Hari-hari selama satu periode ini, ia lalui dengan santai dan penuh senyum tipis. Ia tak meledak-ledak, apalagi petantang-petenteng. Ia birokrat berpengalaman dan sangat mumpuni.

Dengarkanlah visi-misinya tentang Bukittinggi. Tagline “Bukittinggi Sehat” bukanlah isapan jempol belaka. Sangat dalam, berisi, dan cocok dengan situasi krisis akibat pandemi. Selain 3S, Irwandi terlihat tajam dan ngerti persoalan.

Didampingi David Chalik, aktor dan presenter terkenal, membuat pasangan ini semakin lengkap. Pemilih muda, milenial, diprediksi bakal tersedot ke sini. Perpaduan tua-muda, kebijaksanaan-semangat ada di sini. Kiranya rugi Bukittinggi bila menyia-nyiakan Idaman ini.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.