Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Dharmasraya Usulkan Sejmlah Pembangunan Infrastruktur ke Menteri PUPR

550

Jakarta – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengusulkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), agar membangun sejumlah proyek infrastruktur , yang merupakan kebutuhan masyarakat setempat

Diantaranya adalah pembangunan infrastruktur pelebaran jalan jalur dua sepanjang 20 km, pembangunan jalan akses dari Kabupaten Dharmasraya menuju Exit Tol Ruas Pekanbaru – Padang sepanjang 60 Km, pembangunan taman (lansekap) dan pagar Masjid Agung Dharmasraya.

“Kami meminta kepada Bapak Menteri PUPR untuk membantu pembangunan pagar dan taman untuk Masjid Agung Dharmasraya. Serta melanjutkan pembangunan jalan jalur dua di Dharmasraya,”kata Sutan Riska dalam peresmian sejumlah proyek infrastruktur melalui Video Conference, Senin (21/9)

Kata Sutan Riska, Dharmasraya ini dilintasi jalan nasional sepanjang 64 kilometer. Sepanjang 20 kilometer saja dikasih jalur dua, Dharmasraya sudah seperti kota. Kalau dapat ini dilanjutkan lagi hendaknya.

Pihaknya juga meminta kepada Menteri PUPR untuk membangun akses jalan dari Dharmasraya menuju Exit Tol Padang – Pekanbaru. Agar dampak positif dari pembangunan tol juga dirasakan warga Dharmasraya

Bak pantun berbalas , Harapan Bupati Sutan Riska disambut baik Menteri PUPR, Basuki. Ia bahkan langsung meminta Dirjen terkait untuk memprogramkan apa yang diminta Bupati Sutan Riska di tahun 2021.

“kepada Dirjen dan Satker terkait, ini tolong diprogramkan di tahun 2021 untuk pembangunan pagar dan taman Masjid Agung Dharmasraya. Juga kepada Balai Jalan, untuk akses dari Dharmasraya menuju tol di Pekanbaru, tolong di cek. Programkan secara bertahap. Supaya tol tersambung dengan Dharmasraya,”tegas Basuki.

Untuk kelanjutan pembangunan jalan dua jalur, Menteri PUPR juga meminta Dirjen terkait untuk memprogramkan di tahun 2021. “Jika memang sangat dibutuhkan dan dapat menjadi daya ungkit bagi pengembangan ekonomi di Dharmasraya, programkan,”pinta Basuki.

Basuki berpesan kepada masyarakat, agar setiap prasarana yang telah dibangun dapat dipelihara dan dikelola dengan baik, agar umur pemanfaatannya bisa lebih panjang.

“Saya juga berterimakasih atas kerjasama yang terjalin dengan semua pihak di Dharmasraya selama ini, sehingga pembangunan infrastruktur dapat diselesaikan dengan baik,” tandasnya.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.