Take a fresh look at your lifestyle.

BWS Sumatera V Bangun Embung Padang Roco, Bupati Dharmasraya Minta Akhir Tahun Rampung

712

Dharmasraya – Jelang akhir tahun, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan sibuk ke lapangan. Raja muda itu melakukan pemantauan terhadap seluruh proyek yang dilaksanakan di Kabupaten Dharmasraya. Pamantauan itu dilakukan guna memastikan pelaksanaan proyek tepat waktu dan kualitasnya terjaga dengan baik.

Ini merupakan salah satu cara Sutan Riska untuk mengelola dan mengendalikan semua proyek yang ada di kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo. Sebab, semua kegiatan proyek yang ada di Kabupaten Dharmasraya adalah menjadi tanggungjawabnya secara moral kepada masyarakat yang dia pimpin, terlepas apakah sumber dananya berasal dari pusat ataupun dari APBD murni.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (10/12/19), Tuan Luak Dharmasraya sudah tancap gas menuju Embung Padang Roco yang berjarak 10 km dari rumah dinasnya di Bukit Berbunga KM 4 Pulau Punjung. Proyek senilai hampir Rp 10 miliar itu diharapkan bakal mempercantik kawasan wisata candi peninggalan Kerajaan Dharmasraya pada zaman dahulu.

Sutan Riska yang didampingi Nasrul, ST., MT dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V menyempatkan diri untuk melihat dari dekat proses pekerjaan yang terus berlangsung. Secara detail, ia mengamati lekuk lekuk pekerjaan yang dilaksanakan oleh kontraktor.

Sutan Riska memaparkan, pekerjaan embung Padang Roco yang bersumber dari dana Kementerian PUPR, yang dikerjakan BWS Sumatera V itu hingga awal Desember mencapai realisasi fisik sebesar 80 persen. Sementara waktu tersisa tinggal satu bulan kalender, itupun jika kontrakntya habis pada 31 Desember.

“Ini menjadi tantangan tersendiri buat pengelola proyek. Namun biasanya dengan pengalaman yang ada, para pengelola proyek punya kiat tersendiri mendorong kontraktor agar dapat menyelesaikan tugasnya menurut waktu yang sudah ditetapkan.Kita harapkan rampung tahun ini juga,” kata Bupati Sutan Riska.

Embung Padang Roco disampaikan Sutan Riska, selain akan menjadi objek wisata air, juga akan menjadi sumber irigasi bagi sawah yang ada di sekitar komplek candi Padang Roco. Selain itu diharapkan juga bisa menjadi sumber air baku yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan air minum. Oleh karena itu, keberadaan embung Padang Roco sangat didambakan oleh masyarakat sekitarnya.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.