Take a fresh look at your lifestyle.

Coaching Clinic Pelatih PON Sumbar : Materi Irwan T Amrun Segar dan Update

483

Maninjau – Direktur Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia, Brigjen (Purn) T Irwan Amrun memukau para pelatih PON Sumbar dalam memberikan materi pada Coaching Clinic yang digelar KONI Sumbar dari tanggal 11-13 Agustus 2020 di Maninjau Resort.

Materi yang diberi judul membentuk dan mengembangkan mental pemenang atlet untuk meraih prestasi puncak tersebut di moderatori Hendri Novigator tersebut dikagumi oleh para pelatih Sumbar.

Pelatih Muaythai Sumbar Arif Rahman Nasir mengakui sangat termotivasi dengan paparan materi yang diberikan narasumber Irwan T Amrun. Malahan, semakin sering ia mengikuti pelatihan bersama beliau, semakin memperbaharui ilmu kepelatihannya.

“Saya sudah yang ke enam kali mengikuti pelatihan bersama Pak Irwan. Materi nya segar dan update dan tidak membawa kita mengantuk mendengar dan menyimak materinya,”kata Arif Rahman Nasir yang pernah meraih emas cabor Kempo di Sea Games dan PON ini.

Sementara itu pelatih balap motor PON Sumbar Defri Nasli, mengapresiasi kegiatan yang dilaksnakan KONI Sumbar ini. “Nara sumber yang didatangkan KONI Sumbar sangat berkompeten memiliki kemampuan dalam memotivasi pelatih di coaching clinic ini,” ujar Defri Nasli pembalap motor Sumbar era 2000an ini.

Dia menambahkan, materi yang mereka sampaikan sangat bagus dan menarik untuk diikuti. Selain itu nara sumber yang memberikan materi ahli di bidangnya masing-masing sehingga apa yang disampaikan cepat dicerna oleh peserta.

Irwan T Amrun dalam paparannya menjelaskan, untuk bisa menjadikan atlet meraih prestasi pelatih harus memiliki konsep mental pemenang, mereka harus bisa memotivasi atletnya dan membentuk mental atlet agar kuat.

Dia menambahkan, pelatih juga bisa menggambarkan kepada atletnya bagaimana caranya supaya bisa menjadi atlet sukses seperti profil-profil atlet sukses lainnya.

“Ini bisa dijadikan sebagai motivasi bagi pelatih kepada atletnya, tentunya bisa mendorong mereka bisa menjadi atlet berprestasi nasional dan internasional nantinya,” ungkap mantan staf khusus Kasad ini.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.