Take a fresh look at your lifestyle.

Danlantamal II : Kenali Masalahnya, In Shaa Alah Tugas akan Berjalan Lancar

416

Padang – Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E., M.M., M.Si (Han)menekankan kepada seluruh Prajurit TNI AL baik yang di KRI ataupun Prajurit Patroli Keamanan Laut (Patkamla) agar mengetahui terlebih dahulu permasalahan unsur yang diawaki. Hal ini agar ke depan kita lebih mudah dalam mengatasi masalahnya. Selain itu tugas juga akan berjalan lancar dan tanpa kendala.

“Salah-satunya, yakinkan kita dapat menguasai pesawatnya atau permasalahannya. In Shaa kalau sudah maka tugas akan berjalan lancar. Begitu pula kepada Komandan KRI agar melakukan latihan dengan serius dan bertingkat agar masing masing prajurit untuk dapat mengerti tugas dan tanggung jawabnya. Intinya, laksanakan setiap kewajiban sesuai prosedur dan tugas pokok.”

Demikian ditegaskan Danlantamal II saat memberikan pangarahan kepada para prajurit Matra Laut KRI Satuan Kapal Patroli (Satrol) Rabu (3/2) di kantor Satrol jalan Batang Arau kota Padang. Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut pada poin ke empat yakni “Tingkatkan Kesiapan dan Kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu Yang Memiliki Daya Gerak Dan Daya Gempur Yang Tinggi”.

Pria berdarah asli Minangkabau itu juga menekankan kepada para prajurit agar jangan main-main dengan hukum. Ia juga meminta para prajuritya untuk menghindari sekecil apapun bentuk kesalahan dan pelanggaran alias zero accident. “Karena di mata hukum kedudukan kita sama. Yang bersalah akan tetap mendapat hukuman,” tegasnya.

Ikut mendampingi Danlantamal pada kesempatan itu antara lain Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., Dansatrol, Asintel, Asops dan Perwira Staf Satrol serta Komandan KRI Kalahitam. Pengarahan yang dilakukan Danlantamal kepada Prajurit Satrol itu juga merupakan bentuk motivasi. Dengan harapan mental dan jiwa prajurit Matra Laut tidak di ragukan lagi dalam melaksanakan tugas operasi. (ns)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.