Take a fresh look at your lifestyle.

Dinas Perdagangan Padang Gelar Donor Darah, Targetkan 250 Kantong Darah

466

PADANG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke 351 Tahun yang jatuh pada 7 Agustus, Dinas Perdagangan akan menyelenggarakan acara donor darah massal. Kegiatan tersebut menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang.

Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar mengatakan bahwa kegiatan rencananya akan dilaksanakan pada Rabu, (5/8) di Kantor Balai Kota Lama. Aksi donor darah tersebut diikuti oleh 453 ASN Dinas Perdagangan dan para pedagang pasar.

“Kegiatan tersebut tidak hanya untuk ASN dan pedagang pasar saja, namun juga dibuka untuk masyarakat umum yang berniat mendonorkan darahnya,” ujar Andree H Algamar, Rabu ( 29/7)

Andree mengatakan, dari aksi donor darah ini nantinya ditsrgetkan terkumpul sebanyak 250 kantong darah. Darah yang telah terkumpul nantinya akan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Untuk itu kepada seluruh ASN di Dinas Perdagangan dan para pedagang pasar serta masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan amal ini tersebut,” tuturnya.

Dalam aksi tersebut, akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang sudah diatur. Mulai dari memakai masker, mengatur jarak dan tidak membuatkan kerumunan.

“Semoga darah yang terkumpul nanti bisa menjadi stok di PMI dimasa pandemi ini,” tandas Ketua Pengcab PGSI Kota Padang itu. (Hendra Khalid/ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.