Take a fresh look at your lifestyle.

Dirjen Vokasi Kemendikbud Wikan Sakarinto Resmikan Program Studi S2 Terapan Politeknik Negeri Padang, Buruan Daftar….!!!

1.467

Padang – Dirjen Vokasi Kemendikbud Wikan Sakarinto Resmikan Program Studi S2 Terapan Politeknik Negeri Padang melalui teleconference launching di aplikasi zoom pada Jumat (29/5), untuk menjawab tantangan zaman new normal.

Adapun Pendidikan Tinggi Vokasi yang membuka program studi magister terapan Politeknik Negeri Padang dengan program studi Sistem Informasi Akuntansi.

Program ini diterapkan dengan menggunakan model yang berbasis pada “Engineered Technology Based Problem Solving” atau Rekayasa Teknologi Berbasis Penyelesaian Permasalahan.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto mengatakan bahwa Program Magister (S2) Terapan menyiapkan SDM profesional yang berkompeten sesuai dengan kebutuhan industri dan dunia kerja. Selain aspek teknis yang semakin dimatangkan, maka aspek softskills dan kepemimpinan merupakan karakter keunggulan lulusan program ini.

Lebih jauh ia jelaskan, kemampuan problem solving akan dibentuk dengan skema project-based learning dan perkuliahan berbasis praktek yang tinggi untuk menguatkan kemampuan analisis pada problem-problem riil di industri dan dunia kerja.

“Saya mengucapkan selamat kepada Politeknik Negeri Padang yang sudah 33 tahun berdiri, baru satu ini mendirikan S 2 terapan. Semoga ini bukan yang terakhir, tapi awal baru untuk membuka S 2 terapan pada jurusan lainnya,”harapnya.

Dalam teleconference launching S2 Terapan Politeknik Negeri Padang yang berlangsung Kamis, 21 Mei 2020, Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri menjelaskan bahwa program ini ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan N0.35337/A5/HK/2020.

Surfa Yondri juga memberikan penekanan terhadap implementasi model pembelajaran yang diterapkan seperti, blended learning, project atau studi kasus yang bersifat problem solver, team teaching yang kolaboratif dengan menggunakan aplikatif tools dan dukungan kerjasama dari pemerintah, industri, serta peran pengajar.

Ketua Program Studi Akuntansi, Amy Fontanella dalam kesempatan berbeda menjelaskan, porsi pembelajaran teori dan praktik Program MT-SIA PNP proporsional karena bercirikan pendidikan vokasi. Sebagai program magister terapan, MT-SIA PNP memberikan bobot yang besar pada aspek praktik.

Sebagai lembaga pendidikan vokasi, PNP didukung oleh berbagai jenis industri dan instansi pemerintah, di antaranya PT. Semen Padang, PT. PLN (Persero), Pemerintah Daerah di Sumatera Barat, Kantor Akuntan Publik, BPK, BPKP, Dirjen Pajak, PT. Ultima Tekno Solusindo (Accurate Accounting Software), PT.Panin Sekuritas dan lainnya, demikian Fontanella.

Jadwal Penerimaan Mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021 menurut Fontanella diawali dengan Pendaftaran 18 Mei sampai dengan 31 Juli 2020, Seleksi Berkas dan Wawancara akan dilakukan pada 1 s.d. 7 Agustus 2020. Pengumuman seleksi akan dilakukan pada 10 Agustus 2020.

Pendaftaran Ulang bagi calon mahasiswa dilakukan pada 11 s.d. 21 Agustus 2020, kemudian Matrikulasi akan dilakukan pada 24 Agustus 2020 s.d. 19 September 2020, dan awal perkuliahan yang dimulai pada 21 September 2020.(r)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.