Take a fresh look at your lifestyle.

Dispora Padang Gelar Pelatihan Desain Grafis

536

Padang – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang bekerjasama dengan jurusan Kurikulum Teknologi Pendidikan (KTP) Fakultas Ilmu Pendidikan UiversitasNegeri Padang(UNP)menggelarpelatihan kewirausahaan tahun 2019, dengan tema “meningkatkan motivasi dan jiwa kewirausahaan pemuda yang kreatif, inovatif, melalui pemanfaatan design grafis.

Pada kegiatan pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNP dalam hal ini diwakili Oleh Wakil Dekan III FIP UNP yakni Bapak Dr. Desyandri, M.Pd, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut beliau berkesempatan memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan pelatihan.

Dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan bahwa dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0, diperlukan usaha kreatif agar mampu bertahan dalam persaingan dunia global.

Salah satu upaya agar mampu bertahan dan bersaing secara global yakni dengan dilakukan nya pendalaman pengetahuan dan skill dalam berwirausaha.

Jika dulu orang berwirausaha masih menggunakan metode konvensional, yakni mencari dan membuka lahan lapak di sepanjang jalan keramaian, namun di zaman revolusi industry kini, metode orang dalam menggeluti dunia wirausaha adalah dengan berbasis online.

Beliau juga memaparkan, dengan dilakukannya kerja sama oleh Dispora Kota Padang dengan Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan FIP UNP, merupakan sebuah langkah yang tepat dalam menfasilitasi generasi muda, para pemuda-pemuda Kota Padang, dalam kegiatan ini dihadiri oleh 100 pemuda yang berasal dari perwakilan 50 kelurahan di kota Padang.

Jurusan Kurikulum Teknologi Pendidikan FIP UNP, merupakan salah satu jurusan pada FIP ini yang sudah berpengalaman di bidangnya, dan memiliki keahlian dalam menjawab tantangan era revolusi industry 4.0.

“Besar harapan saya, semoga kerjasama ini terus berlanjut, dan jika perlu kerjasama ini semakin berkembang, sehingga skopnya juga meluas, salah satunya mungkin akanaada kerjasama yang nantinya akan melibatkan mahasiswa-mahasiswa, sebagai generasi muda yang mewakili para pemuda-pemuda,” katanya.

Pada kegiatan pembukaan pelatihan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Padang, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Drs. Feri Rinaldi, MM.

Dalam kesempatan tersebut beliau selain memberikan kata sambutan, juga membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Tahun 2019.

Adapun sambutan yang dipaparkan oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang adalah beliau mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pelatihan ini.

“Beliau juga berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan yang akan berkelanjutan kedepannya,”ujarnya.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.