Take a fresh look at your lifestyle.

Ekpansi Semen Baturaja, Siap Siap Masuki Pasar Riau dan Kepri

920

Palembang – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk terus mengawal agenda ekspansi pasarnya ke luar wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Hingga tutup tahun nanti, emiten berkode saham “SMBR” tersebut membidik pasar Riau dan Kepulauan Riau serta Penajam Paser Kalimantan Timur untuk memperluas jangkauan pasarnya.

Direktur Pemasaran SMBR Dede Parasade mengatakan, pemilihan  Riau dan Kepulauan Riau serta Penajam Paser sebagai target pasar baru didasarkan pada ukuran pasar alias size market, prospek pertumbuhan pasar, serta kedekatan jarak antara ketiga wilayah dengan pelabuhan di Palembang, Sumbagsel.

“Khusus Penajam Panser, pertumbuhan infrastruktur untuk Ibu kota menjadi pilihan,” kata Dede dikutip dari media Kontan baru baru ini.

Rencananya, agenda ekspansi pasar ke kedua wilayah ini akan menyasar segmen pasar yang berbeda. Untuk pasar Penajam Paser, ekspansi pasar rencananya dikhususkan untuk segmen pasar proyek dengan mengandalkan produk semen infrastruktur perusahaan.

Sementara untuk pasar Riau dan Kepulauan Riau, ekspansi pasar rencananya bakal menyasar segmen proyek maupun ritel dengan mengandalkan produk semen zak perusahaan.

Saat ini, SMBR tengah melakukan negosiasi dengan calon distributor untuk pasar Penajam Paser Kalimantan serta tahap perhitungan akhir detail-detail kontrak dagang antara sales contract dengan distributor untuk pasar Riau dan Kepulauan Riau. Kalau tidak ada aral melintang, penjualan produk ke pasar Riau dan Kepulauan Riau diharapkan sudah bisa terealisasi di kuartal IV tahun ini.

Dede bilang, SMBR tidak gentar untuk bersaing dengan kompetitor di wilayah pasar baru, sebab SMBR sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk ‘menantang’ pemain lama yang sudah lebih dahulu mendominasi pasar.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.