Take a fresh look at your lifestyle.

Empat Emas Jadi Incaran Pertina Sumbar di Porwil X

282

Padang – Target tinggi dipancangkan pengurus Pengprov Persatuan Tinju Nasional Amatir (Pertina) Sumatera Barat di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X di Provinsi Bengkulu. Tak tanggung-tanggung, empat keping emas dipancang, guna dibawa pulang ke Tanah Minang.

Ketua Pengprov Pertina Sumbar Togi P Tobing mengatakan, target empat emas tersebut realistis. Mengingat petinju Sumbar sangat diperhitungkan bagi daerah lain di wilayah Sumatera ini.

Tak hanya sekedar membanggakan petinju Tuah Sakato maupun anggap remeh daerah lain, namun diakui Togi untuk Wilayah Sumatera ini saingan terberat hanya datang dari Provinsi Sumatera Utara.

“Kalau untuk Sumatera ini, boleh dikatakan Sumut jadi lawan berat. Karena disana pembinaan petinju di 34 kabupaten kota merata. Stok petinju mereka melimpah,”ungkap Togi.

Togi memprediksi, empat emas Sumbar bakal disumbangkan dari kepalan tangan Gino Kurnia kelas 91 kg, dari pukulan keras Arif Maulana Putra kelas 75 kg, dari fighting spirit tak kenal lelah Tresno Raharjo kelas 64 kg, serta kecepatan Ali Moris kelas 60 kg.

“Untuk petinju putra kita optimis empat petinju kita ini bawa emas. Untuk putri kita tak bisa berharap banyak. Paling hanya Wenny Sasmitha yang punya pengalaman tanding nasional. Selebihnya masih baru-baru,”kata Togi.

Namun begitu, Togi menginginkan tujuh petinju Sumnar bisa merengkuh tiket ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Provinsi Papua, dari 14 kelas yang dipertandingkan.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.