Take a fresh look at your lifestyle.

Empat Petarung Muaythai Sumbar Melenggang ke Final Porwil X

357

Padang – Empat petarung Sumatera Barat sukses melangkah ke babak final cabang olahraga muaythai, pada arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X, yang dilaksanakan di Venue Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Keempat petarung itu adalah Riyan yang turun kelas 75 Kg. Sebelumnya dua petarug urang awak juga sudah duluan ke final yaitu, Gilang yang turun kelas 45 Kg, Haiti Andri kelas 60 kg, dan Dion Saputra kelas 67 Kg. Sedangkan petarung puteri, Risma lolos ke semifinal pada kelas 60 Kg.

Keberhasilan yang ditorehkan petarung Tuah Sakato ini membuka peluang kontingen ranah Minang menambah pundi-pundi medalinya pada Porwil X Bengkulu.

“Selangkah lagi kita ke puncak, mudah-mudahan target meraih medali emas dapat terpenuhi. Saya minta yang lolos ke final tetap tampil maksimal dan fokus pada pertandingan nanti. Sebab, tinggal satu tangga lagi kita meraih emas,”ujar pelatih Muaythai Sumbar, Arief Rahman Nasir didampingi Tim Monitoring KONI Sumbar Reri L Tanjung.

Disinggung kekuatan lawan di final, menurut Arief peluang masif fifty-fifty. Siapa yang siap itulah pemenangnya. Karena, perkembangan cabor beladiri asal Thailand ini di Sumatera sudah merata.”Jadi semua atlet yang lolos ke final punya peluang sama meraih emas,”katnya.

Hal senada juga diucapkan, anggota tim monitoring KONI Sumbar, Reri L Tanjung petarung yang lolos final adalah atlet terbaik pada kelasnya.”Tapi saya yakin petarung Sumbar bakal bisa mendulang emas kontingen urang awak,”ujarnya.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.