Take a fresh look at your lifestyle.

Erick Thohir Rombak Komisaris dan Direksi PT Semen Baturaja

903

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Franky Sibarani sebagai komisaris utama emiten semen dan bahan bangunan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Ia menggantikan Harjanto yang sudah beberapa tahun menjabat Komisaris Utama.

Dalam siaran resmi, RUPST 2019 Semen Baturaja menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan baik di jajaran direksi maupun dewan komisaris. Perubahan susunan pengurus perseroan dilandasi oleh kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya.

Di Jajaran Direksi, Kursi Direktur Pemasaran yang sebelumnya diduduki oleh Dede Parasade digantikan oleh Mukhamad Saifudin. Selebihnya kursi Direksi tak ada pergeseran, masing masing dijabat Direktur Utama Jobi Triananda Hasjim, Direktur Produksi & Pengembangan Daconi, Direktur Keuangan M. Jamil serta Direktur Umum & SDM : Amrullah.

Posisi Komisaris Utama yang sebelumnya dijabat oleh Harjanto kini diisi oleh Franky Sibarani. Selanjutnya, Dewi Yustisiana yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris independen digantikan oleh Endang Tirtana. Perusahaan juga melakukan pemberhentian Kiki Rizki Yoctavian sebagai Komisaris karena berakhirnya masa jabatan.

Pemerintah menjadi pemegang saham mayoritas Semen Baturaja dengan porsi kepemilikan 75,5 persen. Selain itu, masyarakat memegang 15,29 persen, dan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) 9,19 persen.(*)

Berikut adalah susunan pengurus Semen Baturaja yang baru berdasarkan keputusan RUPST Tahun Buku 2019 :

Komisaris Utama : Franky Sibarani
Komisaris : Oke Nurwan
Komisaris Independen : Darusman Mawardi
Komisaris Independen : Endang Tirtana

Direktur Utama : Jobi Triananda Hasjim
Direktur Produksi & Pengembangan : Daconi
Direktur Keuangan : M. Jamil
Direktur Umum & SDM : Amrullah
Direktur Pemasaran : Mukhamad Saifudin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.