Take a fresh look at your lifestyle.

Festival Minang United Berikan Ideologi Persatuan Bangsa

415

Padang – Harmoni Indonesia bekerjasama dengan Minang United kembali menggugah rasa optimisme generasi milenial, khususnya di Ranah Minang dengan menyelenggarakan Minang United 2019 di Padang, Sabtu, 23 Maret 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Mentri ESDM Archandra Tahar, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Dubes Cekoslovakia Aulia Rahman, Kapolda Sumbar Irjend Fakhrizal, Wako Padang Mahyeldi, Bupati Pessel Hendrajoni, Walikota Pariaman Genius Umar, Tokoh Minang Fahmi Idris dan Anwar Fuady Aktor senior serta beberapa pejabat daerah lainnya.

Wagub Nasrul Abit pada kesempatan itu berharap, melalui Minang United 2019 ini, generasi milenial dapat memiliki satu pendapat, satu ide dan satu gagasan yang menjadi satu kesatuan sehingga milenial Sumbar dapat mencapai cita-citanya kedepan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh kepanitian Harmoni Indonesia yang telah menyelenggarakan acara ini di sini serta memberikan pemahaman ideologi persatuan sebagai bekal moral kehidupan antarsesama warga negara dan kehidupan bernegara kepada generasi milenial Sumbar,” ujarnya.

Menurutnya, dengan acara Minang United 2019, mulai dari persiapan sampai saat ini penyelenggara memanfaatkan para pedagang sekitar Pantai Padang sebagai konsumsi panitianya diprioritaskan ke warung-warung yang ada di sekitar Danau Cimpago, hingga pedagang UMKM dapat meraup keuntungan yang cukup besar.

Dihadapan ribuan orang penonton hiburan Minang United 2019, Wagub berpesan, tetap satukan pendapat dan tujuan menjadi penerus bangsa ini. “Mari sama-sama kita majukan Sumbar untuk menjadi nomor satu di Sumatera,” ungkapnya.

Sementara itu, sebagai penyelenggara Ketua Harmoni Indonesia Firdaus Ali mengatakan, semua bagian dari Indonesia saat ini sedang berlomba untuk menyajikan yang terbaik bagi Indonesia. Sangat disayangkan kalau warga Minang tidak ikut ambil bagian dari rencana besar pemerintah Indonesia ini.

Dengan acara Festival Milenial Minang United 2019 ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan, yakni ‘mambangkik batang tarandam’,” kata Firdaus Ali.

“Seperti diketahui bahwa tokoh-tokoh pahlawan nasional yang berasal dari Minang tidak mengandalkan senjata saja, tetapi bisa kita lihat setiap foto-foto pahlawan kita kebanyakan menggunakan kopiah (peci) yang berarti tokoh-tokoh Minang berjuang dengan pikiran-pikirannya, seperti Sutan Syahrir dan Bung Hatta, sangat terkenal di manca negara,” ulasnya.

Lanjut Firdaus Ali menyampaikan, dengan semangat kebersamaan akan menguatkan kembali persatuan untuk memajukan daerah. “Kita harus optimistis untuk meraih kembali predikat terbaik bagi Provinsi Sumbar yaitu nomor satu di Sumatera,” katanya dengan semangat.

Kegiatan yang di gelar tersebut sangat banyak diantaranya, festival rendang serta hiburan yang menampilkan Ria Ricis, Pee Wee Gaskins, Afgan dan Shaggydog. Selain itu adapula ngobrol bareng youtuber, pasar kaget, coffe fest, edutainment, musik asik, sembako murah, donor darah, doorprize, bagi bagi doorprize dan hiburan lainnya.

Hadir pada acara tersebut Wakil Mentri ESDM Archandra Tahar, Dubes Cekoslovakia Aulia Rahman, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Kapolda Sumbar Irjend Fakhrizal, S.Hum, Wako Padang Mahyeldi, Bupati Pessel Hendrajoni, Walikota Pariaman Genius Umar, Tokoh Minang Fahmi Idris dan Anwar Fuady Aktor senior serta beberapa pejabat daerah lainnya.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.