Take a fresh look at your lifestyle.

Filino Kalani PPK Terbaik BPJN Sumbar Menghadap Sang Khalik

4.444

Padang – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumatera Barat kehilangan pegawai terbaiknya, yakni Filino Kalani PPK 2.5 Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II. Sosok dinilai rendah hati itu menghadap Sang Maha Khalik, pada Jumat (11/9) malam.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Filino Kalani yang juga Putra Sastri Yunizar Bakri (Widyaiswara Kementerian Dalam Negeri) sempat dirawat di Semen Padang Hospital (SPH) .

Kepala BPJN Sumbar Bambang Pardede mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya staf terbaiknya, yang saat ini diberi amanah merawat jalan nasional Lubuk Selasih Kabupaten Solok hingga ke Solok Selatan hingga Batas Sumbar.

Selama Filino bertugas kata Bambang, beliau tidak banyak bicara, kerjanya pun juga bagus. Bahkan selalu berkoordinasi dengan Kasatker dan Kepala Balai untuk semua kegiatan di lingkup tanggung jawabnya.

Hal senada juga diucapkan Aidil Fiqri Kasubdit Wilayah I Direktorat Pembangunan Jalan, Ditjen Bina Marga. Ia menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Filino Kalani, bahkan hampir tak percaya Filino sudah mendahului kita semua.

Aidil menilai Filino pekerja keras, amanah, punya prinsip dan tidak mudah tergoda pada hal yang membahayakan dirinya serta pekerjaan yang ia jalani serta orangnya taat beragama.

“Karena kerja beliau bagus itulah, sewaktu saya menjadi Kepala BPJN III mengusulkan ke pusat agar beliau bisa menjadi PPK. Beliau bekerja dengan penuh amanah,” ucap Aidil.

Kepiawaian Filino Kalani dalam bekerja penuh dedikasi dan determinasi. Bukti tersahih, Ia bersama seluruh pihak terkait berhasil membuka akses jalan nasional di Nagari Air Dingin Kecamatan Lembah Gumanti yang putus total pada April lalu.

Akibatnya akses jalan dari Padang menuju Solok Selatan tak bisa dilalui berbagai jenis kendaraan dan membuat Solok Selatan terisolasi. Longsor parah hingga membuat badan jalan terban sepanjang 45 meter itu berhasil dibuka dalam kurun waktu satu minggu.

Selamat jalan Filino Kalani. Semoga dedikasi dan kerja keras selama berada di dunia, guna menghasilkan infrastruktur terbaik untuk masyarakat banyak dibalas Allah berlipat ganda. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.