Take a fresh look at your lifestyle.

Hadangan Berat Menanti Lifter Angkat Besi Sumbar di Kejurnas Pra PON 2019

389

Padang – Empat atlet angkat besi Sumatera Barat tengah digembleng intensif oleh Pengurus provinsi (Pengprov) PABBSI Sumbar guna mengikuti Kejurnas Pra PON, yang bakal dihelat pada 20 Agustus mendatang di Kota Bandung.

Keempatnya yakni Pardani yang turun di kelas 61 kg putra, Dapunta Sadewa yang bakal turun di kelas 67 kg, putra Cahaya Pertiwi main dikelas 59 kg putri, serta Mayang Sari main dikelas 76 kg putri.

Keseriusan atlet angkat besi Ranah Minang tersebut terlihat jelas, tatkala Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful didampingi sejumlah pengurus lainnya mendatangi tempat latihan mereka, di GOR HBT Pondok Kota Padang, Senin (29/7).

“Berlatihlah dengan penuh keikhlasan. Sebab dengan ikhlas, semua latihan yang dijalani tak akan terasa berat. Disamping itu juga jaga kekompakan sesama kita,” Ucap Syaiful saat memberikan motivasi kepada atlet.

Syaiful kagum dengan atlet angkat besi Sumbar, kendati berada dalam serba keterbatasan, mereka tak pernah mengeluh dan tetap memperlihatkan semangat tinggi dalam menjalani latihan.

“Salut dan bangga pada patriot Sumbar untuk terus berlatih, agar bisa berprestasi. Kita berharap dan berdoa sekaligus mengupayakan agar peralatan standar latihan untuk atlet cabor bisa diperbaharui, guna persiapan PON nantinya,” Ungkap Syaiful.

Pelatih Angkat Besi Sumbar Thomas Gomes mengatakan, peluang atlet Sumbar untuk lolos ke PON dinomor ini masih terbuka lebar. Walaupun hadangan keras bak batu karang bakal dihadapi, khususnya di nomor putra.

Ia mencontohkan, Pardani harus bersaing ketat dengan tiga orang atlet Pelatnas kaliber Asian Games. Salah satunya menghadapi lifter Eko Yuli Irawan. Sementara Dapunta Sadewa mendapat hadangan dua atlet Pelatnas, diantaranya lifter Triyatno. Serta satu atlet asal Lampung yang tak diragukan lagi kredibilitasnya.

“Persaingan di angkat besi putra sangat ketat.
Dapunta dikelasnya bercokol dua atlet Pelatnas
salah satunya Triyatno. Pardani harus hadapi tiga atlet Pelatnas, salah satunya Eko Yuli Irawan,” Tutur Thomas Gomes.

Namun demikian Ia optimis lifter Tuah Sakato bisa menumbangkan lawan-lawannya. Karena duta olahraga Sumbar ini memiliki kemampuan tak kalah dengan atlet daerah lainnya. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.