Take a fresh look at your lifestyle.

Irwan Prayitno : Modernisasi Pasar Atas Menambah Geliat Ekonomi Bukittinggi

257

PADANG — Pemerintah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melalui John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri PUPR resmi membuka operasional Pasar Atas Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) secara virtual, Kamis (18/6/2020).

Peresmian Pasar Atas dilakukan secara virtual karena masih dalam protokol penanganan dan pencegahan Covid-19. Rencananya peresmian Pasar Atas Bukittinggi akan dilakukan oleh Presiden RI dan Mentri PUPR, Basuki Hadimuldjono, namun karena ada kesibukan lainnya, diwakili Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo.

Peresmian secara daring disaksikan Pimpinan Komisi V DPR RI, Gubernur Sumbar, Walikota, Wakil Wali Kota, unsur Forkopimda, kepala SKPD, niniak mamak dan masyarakat Kota Bukittinggi.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Jusuf Kalla, yang memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan Pasar Atas Bukittinggi. Karena Kota Bukittinggi merupakan salah satu daerah pariwisata Sumbar.

“Pasar ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Minangkabau khususnya bagi warga Bukittinggi yang selalu ramai dikunjungi bagi masyarakat yang juga pusat grosir terbesar di Sumatera,” kata gubernur Sumbar.

Di sisi lain, Pasar Atas Bukittinggi memang ditunggu-tunggu oleh para pedagang dan warga setempat yang sudah selesai dibangun akhir 2019 lalu. Dengan dibukanya pasar ini akan menambah geliat ekonomi warga terutama di sektor perdagangan menjadi kebanggaan bagi warga semua.

Menurut Irwan Prayitno Pasar Atas Bukittinggi memiliki disain modern untuk menarik pengunjung untuk datang ke kota ini. Pasalnya, pembangunannya didesain merupakan ikon wisata yang terhubung dengan pengembangan Pendestrian Jam Gadang.

“Masyarakat pasti senang dengan dibukanya pusat perbelanjaan Pasar Atas. Tidak lengkap bagi para wisatawan yang berkunjung ke Sumbar untuk mengunjungi Bukittinggi. Dan tidak lengkap ke Bukittinggi kalau tidak ke kesana,” ungkapnya.

Selanjutnya Irwan Prayitno mengingatkan untuk para pedagang dan pengunjung wajib mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.