Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Porwil 2019, Atlet Biliar Sumbar Intens Latihan

350

PADANG -Jelang ditetapkan training center (TC) penuh menghadapi Porwil Bengkulu 2019, atlet biliar Sumbar selalu rutin melaksanakan latihan tiga kali dalam seminggu.

Hal itu terungkap ketika mengintip empat atlet putra latihan di gedung Serbaguna di Komplek GOR Agus Salim, Rabu (25/9).

“Sebenarnya ada 6 atlet biliar Sumbar yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 di Bengkulu November mendatang,” ujar Oki Candra salah seorang atlet biliar Sumbar, kemarin.

Atlet biliar Sumbar, yang dipersiapkan ke Porwil nanti sebanyak 6 orang atlet. Keenam atlet tersebut terdiri dari, Oki Candra, Deby Cicilia, Toriq Abudan, Nofriando Aberoy, Edo Vernando dan Tentrem Pengestuti.

Mereka latihan rutin tiga kali dalam seminggu. Sedangkan, TC penuh sedianya direncanakan 10 Oktober. Sedangkan, atlet putri yang terdiri Deby Cicilia dan Tentrem Pengestuti,yang saat ini latihan di Jakarta.

Kemungkinan, per 1 Oktober mendatang mereka berdua akan latihan di Kota Padang jelang TC penuh Porwil.

Deby Cicilia yang akrab dipanggil si kerudung merah, peraih medali emas nomor bola delapan dan sembilan di Porwil Bangka Belitung 2015 lalu mengatakan, dalam sehari mereka latihan lebih kurang lima jam dan satu jam istirahat.

Sedangkan, menyangkut sarana dan prasarana seperti stick, bola dan meja biliar belum ada kendala hingga sekarang. Juga terkait stick, minimal seorang atlet memiliki tiga stick, di antaranya, stick brick, stick play, stick jump shoot.

Pelatih Biliar Sumbar Alex Hendri mengaku, selalu hari memantau atletnya latihan. Bahkan, untuk mencapai target latihan, atlet diberikan program latihan, selalu dievaluasi sampai di mana perkembangannya.

Ketua Bidang Media Humas KONI Sumbar Sareng Suprapto mengharapkan, atlet rajin latihan dengan memperhatikan program latihan yang telah diberikan pelatih terhadap atlet.

“Selain itu saya mengharapkan kepada atlet menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup untuk mencapai target yang diberikan pelatih,” ujar Sareng. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.