Take a fresh look at your lifestyle.

Kantor Baru Bank Nagari Lubuk Basung Tak Lama Lagi Terwujud

373

Lubuk Basung — Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Rabu (20/5).

Kegiatan ini juga disaksikan Direktur Utama Bank Nagari Syafrizal, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Tasman, mantan Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Yasrizal Idrus dan lainnya.

Indra Catri mengatakan, pembangunan gedung Bank Nagari ini telah diusulkan pada 2014. Namun baru terealisasi tahun ini yang juga sempat gagal tender dengan kondisi saat ini.

“Tapi alhamdulillah pembangunan ini akhirnya juga bisa dilaksanakan, meski dipenghujung masa jabatan saya sebagai bupati,” sebutnya.

Bupati Agam Letakkan Batu Pertama Tanda Dimulai Pembangunan Kantor Baru

Menurutnya, Agam sejak beberapa tahun terakhir fokus membangun Ibukota Lubuk Basung, berbagai perkantoran dibangun megah dengan kontruksi bangunan bertingkat. Bila gedung Bank Nagari Lubuk Basung dibangun pada 2014, tentu sudah menjadi ikon di Lubuk Basung.

“Meski begitu, kita sangat mengapresiasi atas terealisasinya pembangunan ini. Kita minta pembangunan terus dikawal, semoga hasilnya sesuai seperti yang kita harapkan,” ujar Indra Catri.

Dikatakannya, pembangunan dilakukan dalam situasi yang berbeda. Untuk itu, bupati dua periode ini berharap pekerja tetap menerapkan physical distancing dan protokol Covid-19.

Plt Direktur Umum Bank Nagari, Syafrizal menyebutkan, pembangunan gedung ini dilakukan dua tahap dan pihaknya berupaya selesai sebelum 2021. Kontruksi bangunan dibangun tiga lantai lengkap dengan basement, yang akan menelan biaya Rp11.240.000.000.

“Pembangunan gedung ini terlaksana berkat dorongan Bupati Agam, Forkopimda serta segenap masyarakat Kabupaten Agam. Semoga dengan dorongan ini Bank Nagari lebih berkembang di masa mendatang,” sebutnya.

Menurutnya, di era saat ini gedung lama sudah sepatutnya direnovasi, karena dilihat bangunannya sudah tidak layak dijadikan sebuah bank. Dengan begitu pihaknya berupaya menjadikan suasana aman, nyaman dan sejuk melalui pembangunan gedung baru yang dilakukan ini.

“Pembangunan gedung ini bukti apresiasi kita kepada masyarakat yang telah mendukung yang telah ikut menabung di Bank Nagari,” kata mantan Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung ini.

Dijelaskan, Bank Nagari terus melakukan pengembangan layanan terhadap nasabahnya, terutama layanan berbasis digital, supaya masyarakat tidak tertinggal di era digital saat ini.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.