Take a fresh look at your lifestyle.

Kegiatan Pembekalan Patriot Olahraga Ranah Minang Sukses Terlaksana

1.106
Wakil Gubernur Nasrul Abit
Ketua DPRD Supardi

Padang Panjang – KONI Sumatera Barat beri pembekalan kepada tidak kurang dari 125 orang Atlet yang dipersiapkan menuju PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua. Pembekalan ini merupakan yang pertama dilakukan di Ranah Minang, sekaligus yang pertama di Indonesia.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam memberikan materi pembekalan mengakui, sangat bangga dengan program yang diberikan KONI Sumbar kepada atlet maupun pelatih yang saat ini sedang persiapkan diri menuju medan laga.

Banyak inovasi-inovasi program yang dibuat KONI Sumbar, yang tentunya juga didukung oleh Pemprov Sumbar selaku pengambil kebijakan. Apalagi khusus pembekalan atlet ini juga baru pertama dilakukan KONI Sumbar, serta bakal menjadi role model bagi olahraga Tanah Air.

Dr Rosi Nurasjati
Icuk Sugiarto
Dr Pudia M Indika

“Dengan banyaknya inovasi program yang dibuat KONI Sumbar untuk atlet serta sangat aktifnya pengurus KONI Sumbar, mau tak mau Pemprov Sumbar dukung dari segi dana. Alhamdulillah tahun 2020 ini dana kegiatan KONI Sumbar tak banyak terpotong,” Kata Nasrul Abit.

Sementara itu Umum KONI Sumbar Syaiful menjelaskan, maksud dan tujuan diberikannya pembekalan ini kepada para atlet, disamping upaya untuk meningkatkan kebugaran fisik maupun taktik dan teknik atlet yang sudah berjalan sejak Februari 2020 yang lalu, juga untuk merajut tali silaturahmi sesama patriotis Olahraga Sumbar, agar rasa kebersamaan mereka semakin kokoh.

Atlet PON kebanggaan Ranah Minang ini sebut Syaiful perlu diberi motivasi, dengan menghadirkan narasumber juga berasal dari senior mereka, yang telah berhasil menoreh prestasi luar biasa. Siapa tidak tahu dengan sepak terjang Dr N. Rosi Nurasjati, M. Pd, CHT, SEFTER (Mantan Karateka Nasional ) dan H. Icuk Sugiarto mantan Pebulutangkis dengan segudang pengalamannya di Tanah Air.Kegiatan ini juga menghadirkan para narasumber yang mumpuni dari UNP Sumbar.

“Alhamdulillah pembekalan berjalan dengan lancar. Semu atlet dan pelatih merasakan betul manfaatnya dari pembekalan ini. Acara kita ini digelar sesuai dengan standar protokol Covid 19, didampingi oleh petugas dari PMI Sumbar juga, ” Ucap Syaiful.

Dr Heryanto Sindra (Tjung Haw Shin)
Prof Bafirman

Sejalan dengan itu, Sutan Henddy Luthan Ketua pelaksana pembekalan Atlet PON Sumbar menyebutkan, kegiatan pembekalan ini mengambil tempat di Mifan Waterpark di Kota Padang Panjang 18 – 20 September 2020.

Materi yang diberikan pada kegiatan pembekalan tersebut, antara lain tentang :

  1. Nutrisi dan Gizi, disajikan oleh Dr dr Afriwardi, SH, Sp.KO, MA (UNP).
  2. Ilmu Kesehatan Olahraga, narasumber Prof. Dr. Bafirman, M. Kes, AIFO (UNP).
  3. Pengetahuan Doping, narasumber dr Zaini Kadhafi, Sp. KO (Ketua LADI).
  4. Manajemen Stress Mental, narasumber Dr Tjung Hau Sin, M.Pd, Kons (UNP),
  5. Hipno Champion narasumber Dr N. Rosi Nurasjati, M. Pd, CHT, SEFTER (Mantan Karateka Nasional)
  6. Jaya dimasa muda, sejahtera dihari tua, narasumber H. Icuk Sugiarto (Mantan pebulutangkis Nasional)
  7. Pencegahan penanganan dan rehabilitasi cidera olahraga dengan Narasumber dr Pudia, M. Indika (UNP).
  8. Peranan DPRD Sumbar Dalam Menunjang Olahraga oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi
  9. Peranan Pemerintah Provinsi Sumbar Untuk Membangkitkan Olahraga Sumbar oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit
  10. Motivasi khusus diberikan Walikota Padang Panjang Fadly Amran. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.