Take a fresh look at your lifestyle.

Kementerian PUPR Hibahkan Infrastruktur Untuk Kabupaten Solok

569

Padang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Barat hibahkan infrastruktur untuk Kabupaten Solok.

Kepala BPPW Sumbar Syafriyanti mengatakan, infrastruktur yang dihibahkan pada saat ini adalah pekerjaan Jalan Khusus Pejalan Kaki (Trotoar) ditahun 2012.

Selain itu juga beberapa program infrastruktur satt ini juga sedang berjalan. Seperti program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW), Pamsimas dan sanitasi desa.

“Serah terima hibah barang milik Negara ini dilaksanakan dengan tujuan agar infrastruktur yang telah dibangun dapat difungsikan dan Pemda bisa mengelola dengan sepenuhnya,” Tuturnya.

Bupati Solok Gusmal mengungkapkan rasa syukur atas bantuan banyak program yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Kabupaten Solok, seraya akan mensuport, membimbing dan mendorong agar kegiatan yang sedang berjalan dapat di selesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Gusmal menambahkan aset yang telah diserah terimakan kepada Kabupaten Solok akan dilakukan pemeliharaan dan perawatan terhadap aset yang telah terbangun.

Bupati Solok Gusmal menyebutkan, dalam pengelolaan hibah maupun program yang sedang dijalankan dari Kementerian PUPR akan dikoordinir olah dinas PUPR Kabupaten Solok.

“Dengan adanya suntikan dana dari pemerintah pusat akan sangat membantu dalam hal pembangunan dan pengembangan daerah. Kita tahu, APBD Kabupaten Solok  jauh dari cukup untuk melakukan pembangunan secara maksimal. Dengan adanya alokasi dana pusat, akan sangat meringankan daerah ,” terang Gusmal.

Dikatakannya, apa yang telah direncanakan oleh kementrian PUPR untuk pembangunan daerah harus didukung dengan maksimal, agar dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Kita akan perkuat koordinasi dengan stakeholder terkait, sehingga perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di kabupaten bisa berjalan dengan baik,” Tutupnya.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.