Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua DPRD Padang Syafrial Kani Berikan Bantuan Kepada 18 Posyandu di Bandar Buat

296

PADANG, — Peduli akan kesehatan kepada balita maupun lansia dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani memberikan bantuan dengan total Rp 100 juta kepada 14 posyandu balita dan 4 posyandu manula yang ada di Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang. Jumat (30/4).

Dalam kesempatan tersebut, Syafrial Kani menghimbau agar posyandu memanfaatkan dan menjaga bantuan yang telah diberikan.

“Ada alat-alat kesehatan serta penunjang aktivitas di Posyandu yang diberikan. Diharapkan Bantuan yang diberikan ini seyogyanya harus dijaga dan di pelihara agar memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Syafrial Kani yang bergelar Datuak Rajo Jambi itu.

Selain, itu Ketua DPC Gerindra itu mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya dari narkotika yang pada saat ini terus menggerus masyarakat, khususnya generasi muda.

“Kepada masyarakat kita menghimbau agar peduli terhadap lingkungan. Jagalah lingkungan dari bahaya narkotika. Pada saat ini hampir semua wilayah di Kota Padang telah masuk di zona merah narkotika,” jelasnya. 

Disisi lain, Syafrial Kani menjelaskan juga, agar masyarakat menjalankan prokes dalam menjalankan aktivitas keseharian.

“Pada saat ini angka positife rate Covid-19 terus meningkat. Oleh karena itu, saya menghimbau agar warga tetap menjalankan prokes dengan benar,” jelasnya. 

Hal yang menjadi perhatian dan selalu diingatkan ungkap Syafrial Kani, disaat pandemi ini, warga meningkatkan kepedulian antar warga yang berada di lingkungan sosial. 

“Saat pandemi ini, pergerakan ekonomi begitu lambat. Alhasil, dalam pemenuhan ekonomi, banyak warga yang lari ke Rentenir. 60 persen PKL di Pasar Raya tergantung kepada Rentenir. Oleh karena itu, mari kita putus bisnis riba ini dengan peduli terhadap lingkungan. Dengan membuat celengan warga tentu dapat membantu dalam bentuk wakaf produktif,” jelasnya.

Sementara, Camat Lubuk Kilangan Elfian Putra Ifadi yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sumbangsing yang diberikan oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani terhadap posyandu yang ada di Kelurahan Bandar Buat.

“Bantuan yang telah diberikan oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dari Posyandu yang ada di Kelurahan Bandar Buat,” tukas yang didampingi Lurah Bandar Buat Sri Utari. (kld).

Tinggalkan pesanan