Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua KONI Solsel Bertekad Genjot Atlet Berprestasi di Nasional dan Internasional

556

PADANG ARO – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat apresiasi kinerja KONI Kabupaten Solok Selatan dalam satu periode terakhir, yang mampu secara intens menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

“Saya bangga sekali KONI Solsel intens mengelar Porkab, yang sudah delapan kali secara berturut-turut dilaksanakan. Ini merupakan upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Solok Selatan, ” Ucap Syaiful dalam sambutannya melantik dan mengukuhkan Pengurus KONI Solok Selatan masa Bakti 2019-2023 di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Kabupaten Solok Selatan, Padang Aro, Senin (20/7/2020).

Kata Syaiful, gelaran Porkab juga sebagai bentuk kepedulian terhadap atlet yang ada di Solsel sendiri, ini menandakan sinegritas antara pemerintah daerah dengan KONI yang juga disokong oleh pihak ketiga berjalan dengan bagus.

Tak hanya Porkab, Syaiful juga puji pembinaan KONI Solsel, hingga selalu memberikan kontribusi kemajuan olahraga Sumbar. Hampir tiap PON Solsel berkontribusi menyumbangkan atletnya memperkuat Sumbar. Tidak itu saja mereka ikut menyumbang medali bagi Kontingen Sumbar.

“Untuk PON 2021 di Papua ini Solsel mengirimkan 6 atletnya begitu juga PON sebelumnya KONI Kabupaten Solok Selatan juga berkontribusi dengan meraih medali untuk Sumbar,” terangnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Solok Selatan, Rengga Husyada mengatakan, pelantikan ini rencananya dilaksanakan awal tahun 2020, namun dikarenakan adanya wabah pandemi Covid-19 maka dilaksanakan pertengahan tahun ini.

Katanya, rata-rata pengurus KONI Solok Selatan berusia 30 tahun. Dan ini merupakan pengurus termuda di KONI Kabupaten dan kota lainnya.

“Kita sangat bertema kasih sekali atas dukungan dari pemerintah Kabupaten Solok Selatan, dukungan yang sangat luar biasa. Dan juga pihak ketiga yang juga telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pengembangan olahraga disini,” ujarnya.

Kedepan, Rengga berencana bakal meningkatkan prestasi atlet daerah di level nasional dan internasional. Karena saat ini presentase atlet berprestasi di internasional hanya 2 persen, serta di level nasional baru 11 persen dari 386 atlet binaan KONI.

“Program kita kedepan bagaimana atlet kita bisa berprestasi di nasional dan internasional. Dilihat dari presentasi atlet, baru sedikit yang bisa mewujudkannya. Selebihnya atlet pemula dan ini yang akan kita genjot, ” Terangnya.

Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman berharap pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan ini bekerja dengan baik demi kemajuan olahraga Kabupaten Solok Selatan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan KONI Kabupaten Solok Selatan masa Bhakti 2019-2023, selamat bekerja semoga kedepanya dengan kepengurusan yang mayoritas di gawangi anak-anak muda ini dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan olahraga Solok Selatan kedepanya,”pungkasnya. (Ridho).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.