Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua KONI Sumbar Lantik Pengurus KONI Bukittinggi

457

Bukittinggi – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Syaiful lantik kepengurusan KONI Kota Bukittinggi dibawah nahkoda Dhipa Arkendi. Pelantikan dilaksanakan pada Sabtu (18/7) di Istana Bung Hatta Bukittinggi disaksikan Wako Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Turut Hadir Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi Dt Batujuah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sumbar Syaiful mengatakan, KONI daerah merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah, yang diatur dalam UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) Pasal 122 serta diperkuat PP no 16 tahun 2007. Untuk itu jangan ada visi misi pribadi yang dijalankan dalam tubuh organisasi, tapi yang ada adalah menjalankan visi pemerintah

“Wewenang Pemerintah Daerah jelas bisa saja membatalkan SK kepengurusan ataupun membatalkan pemberian bantuan apabila ada masalah. Untuk itu bangunlah komunikasi dengan sebaik baiknya,”kata Syaiful.

Namun begitu, Syaiful percaya KONI Bukittinggi dipimpin oleh Dhipa Arkendi mampu membawa prestasi bagi daerah serta mencetak atlet andal untuk Sumbar, serta paling penting memiliki komunikasi yang bagus dengan pemerintah

“Terbukti saat ini Pak Dhipa Arkendi menjalankan roda organisasi untuk periode kedua. Artinya amanah yang beliau emban di periode pertama berjalan dengan baik. Oleh karena itu kepengurusan saat ini berikan juga kontribusi terbaik untuk KONI demi sebuah tujuan yang mulia,”tukas Syaiful.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus baru dibawah pimpinan Ketua Lama. Artinya beban dan tanggung jawab yang diemban kedepan semakin berat, sehingga butuh semangat berlipat dalam membangun olahraga.

Ia juga ingatkan kepada Pengurus KONI Bukittinggi untuk tidak ada lagi memakai atlet rental, sehingga pembinaan atlet daerah jalan di KONI maupun di pengurus cabang olahraga.

“Tidak ada lagi atlet rental. Untuk apa prestasi dicari tapi bukan jerih payah kita. Tujuan kita tentu membina yang ada, karena saya tidak butuh prestise, tapi jalankan pembinaan dengan sebaik baiknya,”tegas Ramlan.

Ramlan juga minta KONI provinsi cegah atlet untuk pindah pindah, jangan ada dagang atlet, jangan sampai atlet ini pindah-pindah cuma gara- gara uang. Agar tujuan olahraga yakni menjunjung tinggi sportifitas, pembinaan, prestasi berkesinambungan dan tujuan lainnya dapat terwujud.

Sebagai pimpinan di Kota Bukittinggi, Ramlan jugs minta KONI untuk kembangkan olahraga wisata untuk masyarakat dan olahraga sekolah untuk mencari bibit atlet potensial di usia dini.

“Silahkan KONI kerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk mencari format seperti apa, agar olahraga bisa lebih giat ke sekolah. Agar bibit atlet usia muda dapat kita temukan,”pungkasnya. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.