Take a fresh look at your lifestyle.

Ketum KONI Buka Musorprov POBSI Sumbar

201

PADANG – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Syaiful SH, M.Hum membuka secara resmi pelaksanaan Musorprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumbar tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna KONI Sumbar di Kawasan GOR H. Agus Salim Padang, Kamis (19/11).

Syaiful dalam sambutan mengatakan, KONI Sumbar mengapresiasi cabang olahraga biliar yang telah dapat melaksanakan Musorprov 2020 guna pembentukan kepengurusan POBSI tahun 2020-2024. Ini memberi makna bahwa cabang biliar telah melaksanaan pengelolaan organisasi, telah taat azas, dengan telah melaksanakan musorprov ini sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi.

Ditekankan Syaiful, pengurus baru perlu menyusun program strategis, agar POBSI Sumbar yang telah meraih prestasi meloloskan 2 atletnya ke PON 2021 dapat menjalankan perannya dalam meningkatkan prestasi atlet dengan harapan dapat menoreh prestasi tertinggi pada PON 2021 mendatang.

Selain itu cabor biliar juga sudah melaksanaakan uji tanding di wilayah Bengkulu dan Semarang terhadap 2 orang atlet PON-nya, masing-masing Oki Chandra dan Edo Fernando. Dengan jauhnya perjalanan ke Papua, diharapkan mereka akan mendapatkan prestasi yang membanggakan Ranah Minang.

Dalam mengelola organisasi pengurus hasil Musorprov 2020 ini, Syaiful minta agar pengurus baru melakukan konsolidasi, koordinasi, bangun komunikasi dan jalin terus kerjasama yang baik dengan Pengurus.

Disamping itu juga mempersiapkan program 2021 secara bersama dengan jajaran cabang kabupaten / kota, guna untuk mensukseskan operasional organisasi POBSI. Selain itu juga diminta mempersiapkan atlet dan segala sesuatunya untuk menghadapi PON XX Papua tahun 2021 secara maksimal.

“Selamat dan sukses POBSI Sumbar dalam menghadapi PON Papua 2021,” kata Syaiful.

Alexander Dino, Amd ketua POBSI Sumbar yang lama dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum KONI Sumbar yang telah berkenan membuka Musorprov POBSI Sumbar dan sekaligus memberi arahan.

Disampaikan Dino, hadir dalam pelaksanaan Musorprov ini sebanyak 18 peserta dari Pengcab Kabupaten/Kota. Selain itu, masing-masing Pegcab juga sudah membuat surat dukungan kepada dirinya, untuk melanjutkan tugas sebagai Ketum POBSI periode empat tahun mendatang.

“Dalam waktu dekat ini kami akan membuat surat ke KONI Mentawai untuk menyiapkan kepengurusan Cabor POBSI di Kepulauan Mentawai,” ujarnya. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.