Take a fresh look at your lifestyle.

KONI Dukung Gubernur Sumbar Tak Laksanakan Pelaksanaan Porprov 2020

346

Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat membatalkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bersama yang semula dilaksanakan medio Desember 2020. Sehingga Porprov berikutnya langsung digelar tahun 2022.

Pengunduran tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 426-381-2020 tentang penjadwalan ulang penyelenggaraan pekan olahraga provinsi Sumatera Barat XVI tahun 2022 dan penyelenggaraan pekan olahraga provinsi Sumatera Barat XVII tahun 2024.

“Kita sudah menerima surat keputusan dari Pak Gubernur perihal pembatalan Porprov bersama yang semula di gelar Medio Desember 2020 dan diwacanakan digelar 2021. KONI Sumbar mendukung keputusan dari Pak Gubernur Sumbar, ” Kata Ketua KONI Sumbar Syaiful kepada media.

Syaiful mengatakan, pembatalan Porprov 2020 dikarenakan tak lagi adanya anggaran dari kabupaten kota untuk mengikuti pesta olahraga multi iven terbesar di Ranah Minang ini. Sebab anggaran daerah tersedot untuk menanggulangi Pandemi Covid -19.

“Porprov XVI yang awalnya ditetapkan pada tahun 2020, dijadwalkan dilaksanakan pada tahun 2022 dilaksanakan di Kabupaten Tanah Datar dan Padang Panjang. Sedangkan Porprov XVII yang awalnya ditetapkan pada 2022, dijadwakan dilaksanakan pada 2024 dilaksanakan di Kota Solok,”sebut Syaiful.

Namun Syaiful memberikan aba-aba, apabila Kota Solok tidak siap menyelenggarakan Porprov di tahun 2024, maka bisa digantikan oleh Kabupaten Solok Selatan.

“Kabupaten Solok Selatan siap dari segala sisi untuk menyelenggarakan Porprov apabila Kota Solok tak siap. Baik dari sisi pendanaan, dukungan pemerintahan, atau kesiapan sarana dan prasarana yang memadai,” Tutupnya. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.