Take a fresh look at your lifestyle.

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI ke Medan

370

Medan – Kunjungan Kerja Spesifik (kunfik) Komisi V DPR RI ke Medan, Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada hari Kamis, 11 juli 2019 dipusatkan di Pelabuhan Belawan. Kunfik dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Sosiantomo dan dihadiri oleh mitra kerja dari Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, BMKG dan BASARNAS. “Kami melaksanakan kunfik ini sebagai tugas pengawasan terhadap kinerja pemerintah,” kata Sigit.

Kementerian PUPR terus mendukung pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Utara. Salah satunya adalah peningkatan konektivitas melalui pembangunan jalan lingkar dan flyover di Kota Medan. Keberadaan jalan lingkar dan flyover dirasakan sangat penting di Kota Medan karena lalu lintasnya yang semakin padat.

Pada tahun anggaran 2020, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) II Medan akan meneruskan pembangunan jalan lingkar dan flyover di Kota Medan.

“Kalau semua jalan lingkar sudah tersambung, akan menjadi outer ring road sehingga dapat mengurai kemacetan,”ujar Achmad Trunajaya, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pemrograman dan Perencanaan Jalan Nasional (P2JN) Provinsi Sumatera Utara.

Kemudian untuk mendukung pariwisata di Danau Toba, Kementerian PUPR menargetkan penyelesaikan preservasi dan pelebaran Jalan Lingkar Pulau Samosir sepanjang 123 km pada tahun ini. Pekerjaan ini telah dilaksanakan secara bertahap sejak tahun 2016 dan nantinya diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba sebagai salah satu dari 10 “Bali Baru” yang dikembangkan oleh Pemerintah. Selain itu Kementerian PUPR juga akan membangun Jembatan Tano Ponggol  yang akan menjadi sebuah ikon wisata baru Danau Toba.

Turut mendampingi kunfik, Kepala BBPJN II Medan Selamet Rasidi, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Syafriel Tansier dan Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Wilayah Sumatera Utara Agus Kurniawan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.