Take a fresh look at your lifestyle.

Longsor Parah di Lembah Gumanti, Hingga Malam Ini Ruas Lubuk Selasih – Muara Labuh Belum Bisa Dilewati

521

Padang – Ruas jalan nasional Lubuk Selasih – Muaro Labuh tepatnya di Nagari Cubadak Dingin Lembah Gumanti mengalami kerusakan parah akibat badan jalan diterpa longsor. Akibatnya akses jalan dari Padang menuju Solok Selatan putus, dan tidak bisa dilewati kendaraan.

Bencana longsor terjadi akibat derasnya hujan terus menerus di daerah tersebut Sabtu (18/4) malam hingga Minggu (19-4) subuh. Apalagi kontur tanah di area tersebut juga labil.

Ujenk Darmansyah salah seorang warga Muaro Labuh yang melintas di ruas tersebut mengatakan, longsor parah terjadi di ruas tersebut dan membuat dirinya tak bisa jalan disana.

Ia yang ingin pergi ke Kota Padang karena ada urusan keluarga, terpaksa membatalkan rencana perjalanan, karena menunggu hingga jam 15.00 jalan masih belum juga bisa dilalui kendaraan.

“Saya melihat tadi petugas terpaksa membuat jalan baru meruntuhkan bukit yang ada dipinggir jalan dengan dua alat berat. Jalan lama runtuh kebawah. Padahal tadi juga lumpur dari puncak bukit masih terus bergerak turun,” katanya.

Ia juga geleng geleng kepala melihat warga sekitar mencari keuntungan dari peristiwa tersebut, agar kendaraan roda dua bisa lewat. Tarifnya dengan meminta retribusi Rp 150.000 untuk motor ukuran biasa dan Rp 200.000 untuk motor ukuran besar.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang Ir.H Aidil Fiqri MT mengakui, ruas jalan yang terkena longsor hingga saat ini masih belum bisa dilalui kendaraan. Melihat kondisi logsor yang sangat dalam dan lebar.

“Saat ini masih belum bisa nyambung. Ini longsor sangat dalam dan lebar. Petugas kita terus bekerja keras membuka akses jalan, ” Singkat Aidil melalui pesan whats app (ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.