Take a fresh look at your lifestyle.

Manajemen Baru, Secercah Harapan Sepakbola PON Sumbar

480

Padang – Asosiasi Sepakbola lpmpProvinsi (Asprov) Sumatera Barat (Sumbar) menunjuk Mantan Pelatih PSGC Ciamis, Carlos de Mello sebagai Direktur Teknik Tim Sepakbola Pra PON Sumbar.

Hal itu disampaikan Ketua Asprov Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo di salah satu rumah makan di Padang, Sabtu, 20 April 2019.

Carlos de Mello merupakan pemain asal Brazil yang mengantarkan PSM Makasar sebagai juara Liga Indonesia 1999-2000. Sebelumnya, salah satu pemain asing yang berpengaruh ini juga telah mengantarkan Persebaya menjadi Juara. Bahkan Pelatih berlisensi A-Pro dari CBF sejak tahun 2002 tersebut juga ditetapkan sebagai pemain terbaik waktu itu.

Pada kesempatan itu, Asprov Sumbar juga memberikan kepercayaan kepada Chief Executive Officer (CEO) Minangkabau Cup untuk menangani tim Sumbar yang akan berlaga di Porwil di Bengkulu pada November mendatang.

Diberikannya kepercayaan pada Tria Suprajeni dkk ujar Indra tidak terlepas dari kesuksesannya menjaring pemain berkualitas melalui turnamen Minangkabau Cup.

Indra mengatakan, untuk manajemen tim, dipercayakan pada Tria Suprajeni sebagai Ketua, Hardimen Koto (Manajer Tim), Oscar (Wakil Ketua), Yulius Dede (Sekretaris) dan Gani sebagai bendahara. Sedangkan Media Officer dipercayakan pada Adril Mahaputra.

“Kita ingin mengembalikan marwah sepakbola Sumbar diajang PON yang akan berlangsung di Papua tahun 2020. Target awal kita, tentu lolos diajang Porwil di Bengkulu,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Indra didampingi manajemen tim yang baru tersebut menambahkan akan berupaya menciptakan tim yang.

Sementara Tria Suprajeni menambahkan, pemain Pra PON Sumbar bakal diisi oleh para pemain terbaik Minangkabau Cup. Selain itu juga dari pemain Liga 3 dan Porprov Sumbar.

“Untuk mendapatkan pemain terbaik, kita akan menerapkan sistem promosi degradasi,” ujar pria yang akrab dipanggil Om Ola ini.

Om Ola mengaku, untuk menciptakan tim yang solid dan berkualitas, jajaran manajemen juga telah menunjuk Alex, Gusnadi Adang sebagai asisten pelatih. Sementara, Ahmad Idris ditetapkan sebagai pelatih kiper. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.