Take a fresh look at your lifestyle.

Manfaat Bendungan Teritip dan TPA Manggar Bagi Kota Balikpapan

633

Balikpapan – Kementerian Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Umum (PUPR) mendukung ketersediaan air baku bagi masyarakat kota Balikpapan. Salah satunya melalui pembangunan Bendungan Teritip yang mempunyai kapasitas 2,4 juta m3 untuk menambah suplai air baku masyarakat dan Industri di sebagian Kota Balikpapan sebesar 250 liter/detik kubik.

Bendungan yang terletak di Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan ini mempunyai daya tarik sendiri bagi warga setempat. Karena selain berfungsi sebagai suplai air baku, bendungan ini menjadi destinasi warga setempat untuk berkumpul dan berwisata karena adanya taman, fasilitas untuk berolahraga dan pemandangan bendungan yang indah.

Selain kehadiran Bendungan Teritip, Kota Balikpapan juga memiliki infrastruktur lain yaitu Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Manggar. Pembangunan dilakukan oleh Kementerian PUPR TPA Sampah Manggar-Kota Balikpapan dilaksanakan untuk meningkatkan layanan pengolahan sampah di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dengan luas landfilll 9 Ha dan kapasitas unit pengolahan air lindi 1,5 liter/detik

TPA Manggar yang mampu menampung sebagian sampah warga, dengan kemampuan menampung 350-400 ton sampah di lahan seluas 47 hektar. TPA Manggar juga menjadi salah satu TPA percontohan di Indonesia dengan mengusung konsep edukasi, rekreasi dan produksi.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.