Take a fresh look at your lifestyle.

Masa New Normal, Pekerjaan Infrastruktur BPJN Sumbar di Mentawai Mulai Dilaksanakan

1.026

Padang – Pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Mentawai yang bakal dilaksanakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumatera Barat akan segera dimulai.

Sebelumnya pekerjaan infrastruktur di wilayah Satuan kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) I itu terhenti akibat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimasa Pandemi Covid 19.

Masa PSBB membuat aktifitas pekerjaan berhenti total. Komponen kerja seperti material, peralatan serta tenaga ahli tidak bisa masuk ke Mentawai.

Akan tetapi, dengan berlakunya penerapan new normal di Ranah Minang serta di Kabupaten Mentawai, pekerjaan fisik kembali bisa dilaksanakan sesuai arahan protokol kesehatan Covid 19.

“Alhamdulillah material dan alat berat baru saja sampai di Mentawai. Rekanan yang diamanahkan untuk bekerja sudah bisa memulai pekerjaan,” Ucap PPK 1.6 Satker PJN I Nova Herianto kepada Majalah Intrust.

Sementara untuk tenaga ahli sebut Nova sudah lebih dahulu datang ke Mentawai, ketika KM Mentawai Fast sudah bisa berlayar dari Padang ke Mentawai.

“Sebelumnya tenaga ahli tidak bisa berangkat, karena tak ada kapal berlayar kesana,” Kata Nova

Lanjut Nova menjelaskan, untuk pembangunan infrastruktur tahun 2020 adalah preservasi jalan Rokot – Katiet – Sioban dikerjakan oleh PT Anathama Kontruksi Utama.

Pada ruas tersebut, pekerjaan yang dilakukan adalah penebasan rumput, pembersihan material, dan pengecatan hingga perkuatan jembatan juga ada pekerjaan struktur pembuatan penahan tebing jalan sepanjang 300 meter yang tersebar di tiga titik.

“Pada ruas kita ini alhamdullilah semua pembangunan jembatan sudah selesai, saat ini kita lebih banyak melakukan pemeliharaan dan perawatan jalan,”pungkasnya.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.